YBM PLN Bersama Sejumlah Lembaga Pasang Antiseptic Body Chamber di Masjid Raya Manado

Peresmian Antiseptic Body Chamber di Masjid Raya Ahmad Yani Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keseriusan berbagai pihak untuk memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), terus gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan YBM PLN, Dompet Dhuafa dan Baznas Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan, kemudian langsung diresmikan Antiseptic Body Chamber di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan ini juga merupakan satu di antara begitu banyak program yang digulirkan YBM PLN dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Bersama Sinergi Amal, YBM PLN menargetkan tujuh Antiseptic Body Chamber ditahap awal utk ditempatkan di ruang publik Rumah Sakit, Pasar dan Rumah Ibadah,

Dalam kesempatan tersebut, Amil YBM PLN Sulutenggo, Imam Muchlisin mengungkapkan alasan memilih Masjid Raya Ahmad Yani sebagai salah satu titik pemasangan Antiseptic Body Chamber.

“Masjid Raya Ahmad Yani Manado merupakan masjid yang disinggahi umat Islam dari berbagai wilayah. Sulit mengetahui jamaah tetapnya,” ungkap Imam.

Berlangsungnya prosesi penyerahan alat (Foto Suluttoday.com)

YBM PLN, kata Imam, berharap Alat ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Mudah-mudahan Covid19 bisa cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Yusuf Otoluwa berterima kasih atas bantuan Antiseptic Body Chamber yang diberikan oleh YBM PLN

“APD kami sangat minim jd alat ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Sebenarnya, Yusuf mengaku pihaknya berkeinginan mengadakan tes suhu badan.

“Tapi ada kendala yang lagi-lagi ditemui,” ketusnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD Sulut Hi Amir Liputo. “Ini layak diapresiasi karena menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.

(*/Adm)

iklan1
iklan1