Ketum AMTI Tantang Wakil Rakyat Berikan Gaji untuk Perangi COVID-19

Tommy Turangan SH, Ketum AMTI (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Bergotong royong semua elemen rakyat dan pemerintah memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Begitu anjuran dan juga saran terkait pergeseran anggara untuk dialokasikan bagi usaha mencegah Covid-19 makin ramai disampaikan para Wakil Rakyat (DPR). Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) Aliansi Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turangan, SH, angkat bicara.

Menurut Tommy hal itu sebetulnya keberpihakan yang baik. Namun untuk menegaskan sikap, semestinya Wakil Rakyat menjadi teladan dan memberi contoh kepada masyarakat dalam hal memerangi Covid-19 dengan menggunakan gaji mereka.

“Sejatinya Wakil Rakyat itu bekerja untuk rakyat. Kalau anggota DPR dan DPRD yang bersuara untuk pergeseran anggaran ini baik. Tapi, alangkah lebih baik lagi adalah mereka Wakil Rakyat memberi contoh. Memberikan gaji dan tunjangan guna mencegah serta menanggulagi Virus Corona,” ujar Tommy, Jumat (3/4/2020).

Sebaiknya para anggota Dewan di Negara ini, tambah Tommy jagan hanya menyuruh pihak eksekutif melakukan penggeseran angaran. Melainkan juga harusnya prokatif menjadi pelopor dalam memerangi Covid-19.

“Masyarakat memerlukan bantuan seperti sembako untuk di bagikan. Nah, kan kalau bekerja kolektif bahu-membahu menyelesaikan Corona, maka keterlibatan Wakil Rakyat seperti ini akan lebih mudah dan efektif dalam menyelesaikan penyebaran Corona,” tutur Tommy tegas.

Tambah Tommy, warga di tiap Dapil masing-masing nantinya terbantu karena ada Wakil Rakyat yang memberi kontribusi nyata memerangi Virus Corona. Kerja kolosal sepertilah yang dinilai AMTI sangat tepat sasaran dan terasa. Pihaknya mengajak semua partai politik agar beramai-rakai turun di Dapil masing-masing mendampingi masyarakat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1