NasDem-Hanura Resmi Koalisi di Minut, Shintia “Dede” Rumumpe Calon Bupati

Jackson Kumaat (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Komunikasi politik yang mendapat sambutan positif dari Shintia “Dede” Rumumpe dilakukannya dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Dede yang awalnya mendapat dukungan untuk maju sebagai calon Bupati Minahasa Utara (Minut) melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem). Akhirnya Dede kini mendapat dukungan dari Partai Hanura. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara (Sulut), Jackson A.W. Kumaat, SE, saat diwawancarai Suluttoday.com, Sabtu (4/4/2020).

“Partai Hanura resmi mendukung Shintia Rumumpe atau Dede maju sebagai calon Bupati Minut. Iya berarti secara politik NasDem-Hanura berkoalisi di Minut. Hal ini dilakukan Hanura sesuai Surat Tugas yang dikeluarkan Dr. Ferdinand Nainggolan, selaku Ketua dan Tellie Gozelie, SE, Sekretaris Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura,” kata Jackson saat diwawancarai.

Politisi muda yang juga pernah menjadi calon Wali Kota Manado itu mengaku bahwa sosok Dede merupakan pemimpin masa depan bagi warga Minut. Jacko, sapaan akrab Kumaat juga menuturkan kehadiran Dede sebagai politisi milenial dan memiliki program strategis yang disampaikan sangat relevan dengan keberlanjutan pembangunan di Minut.

Shintia Rumumpe (Foto Istimewa)

“Politisi muda yang sudah punya pengalaman berpolitik. Dede saat ini sebagai Ketua DPRD Kabupaten Minut, tentu punya rekam jejak politik yang bagus. Figur politisi milenial yang kami nilai tepat dipilih masyarakat, sesuai pula dengan gagasan atau visi besar kerakyatan yang diperjuangkan Partai Hanura,” ujar Jackson menutup.

Untuk diketahui, Tim Pilkada Pusat DPP Partai Hanura dengan ini mengeluarkan Surat Tugas bernomor 100/TPP/DPP-HANURA/II/2020, menyetujui untuk memberikan penugasan kepada Shintia Gelly Rumupe, nama lengkap Dede sebagai calon Bupati di Kabupaten Minahasa Utara dari Partai Hanura untuk melakukan instruksi. Isi instruksi terdiri dari 4 poin, diantaranya Dede diminta menentukan pasangan calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1