Pastikan Kesediaan Fasilitas, Senator Djafar Turlap di Rumah Sakit, Puskes dan Klinik

Senator Djafar membagikan masker di Rumah Sakit (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mencegah kesediaan dan kesiapan beroperasinya rumah sakit, Puskesmas Pembantu dan Klinik aktif melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Senator Hi. Djafar Alkatiri, M.Pd.I, melakukan agenda Turun dan Lapangan (Turlap) di beberapa lokasi yang ada di Kota Manado. Wakil Ketua Komite 1 DPD RI ini saat diwawancarai, Senin (6/4/2020), menyebutkan tugasnya selaku wakil rakyat di Senayan untuk ikut mencegah wabah Corona.

“Selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, khususnya Dapil Sulawesi Utara saya bertanggung jawab mencegah Virus Corona. Beberapa hari ini saya turun langsung memonitor Rumah Sakit, Puskes Pembantu dan Klinik untuk memastikan intensitans mereka dalam memerangi Corona. Selain itu, kesiapan fasilitas juga saya cek,” kata Djafar.

Politisi yang juga pernah menjadi Ketua DPW BKPRMI Sulut itu mengajak stakeholder untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat guna bekerja secara kolosal mengantisipasi penyebaran Corona. Ketenangan masyarakat juga, tambah Djafar perlu dijamin pemerintah.

“Dalam menghadapi situasi bencana nasional yakni mewabahnya Corona kita mengharapkan kerja sama semua pihak. Saya juga mengajak masyarakat mari kita hidup sehat, dibeberapa titik Rumah Sakit dan Puskesmas juga sedang giat, mentaati perintah pemerintah pusat serta pemerintah daerah. Sembari kita mewaspadai Corona, saya menghimbau, sekaligus mengingatkan agar pemerintah benar-benar menjadi kenyamanan warganya. Jangan membuat rakyat panik,” ujar Djafar, mantan anggota DPRD Manado dan juga mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Senator saat dikusi dengan tenaga medis (Foto Suluttoday.com)

Politisi yang pernah beberapa periode menjadi Ketua Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Sulut itu dalam kunjungan kali ini juga tak lupa memberi support kepada para tenaga medis. Bagi Senator Djafar di tengah tugas semua elemen rakyat memerangi Virus Corona, tenaga medis menjadi garda terdepannya.

Senator Hi. Djafar ketika memberi support kepada tenaga medis (Foto Suluttoday.com)

“Para tenaha medis juga perlu kita support. Karena pandemi Virus Corona ini menyerang siapa saja yang tidak mematuhi standar hidup sehat, mereka yang terjangkit. Itu sebabnya mari saling mengingatkan. Warga Sulut saya himbau agar sama-sama kita patuhi himbauan pemerintah. Posisi para tenaga medis menjadi pelopor dalam menjaga keselamatan rakyat saat ini disaat kita melawan Corona. Untuk itu saya juga mengingatkan mereka agar jaga kesehatan,” tutur Senator Djafar menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1