Perangi Corona, Senator Djafar Alkatiri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senator Djafar melakukan aksi kemanusiaan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menyisir sejumlah Kelurahan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara bergantian. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Ir. Hi. Djafar Alkatiri, M.PdI menurunkan tim untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, hand sanitazer dan pembagian masker. Kegiatan kemanusiaan ini, kata Djafar bertujuan untuk menghindarkan masyarakat dari penyebaran Virus Corona.

“Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat kesehatan dan bisa berbuat untuk masyarakat banyak. Saya bersama teman-teman tim beberapa hari masif turun ke rumah-rumah warga untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, guna memerangi penyebaran Virus Corona,” ujar Senator Djafar, Senin (6/4/2020) di Kota Manado.

Lanjut dikatannya, bahwa agenda aksi simpatik ini bukan dalam rangka kegiatan reses, tapi sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat di Dapilnya. Djafar yang juga mantan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Utara itu menyebutkan yang utama disaat menghadapi Corona adalah bekerja membantu masyarakat.

Penyemprotan Disinfektan (Foto Suluttoday.com)

“Oh iya, bukan dalam rangka agenda reses DPD RI. Melainkan ini sudah tugas dan tanggung jawab saya terhadap konstituen di Dapil. Mari kita prioritaskan bekerja untuk masyarakat, kami menyasar sejumlah Kelurahan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan. Ada juga pembagian hand sainitizer. Semoga dapat membantu masyarakat,” kata Senator Djafar.

Pira yang kini menjabat Wakil Ketua Komite 1 DPD RI itu menilai pemerintah perlu menggenjot kerja memberantas penyebaran Corona. Anggaran yang dikucurkan untuk pencegahan dan penanganan Corona dapat dialokasikan secara maksimal.

“Selain itu saya juga berharap pemerintah sebagai eksekutor anggaran agar mengucurkan anggaran pencegahan dan penanggulangan wabah Corona ini dengan baik. Mari kita awasi bersama, sembari bagi yang berkelebihan untuk sama-sama melakukan gerakan mencegah menularan Corona ke masyarakat,” tutur Senator Djafar tegas.

Senator Djafar Alkatiri (Foto Suluttoday.com)

Senator yang dikenal vokal ini menuturkan bahwa pihaknya telah menjadwalkan melakukan penyemprotan penyebaran Virus Corona di Kota Manado. Saat itu telah dilangsungkan penyemprotan di Kelurahan Maasing, Mahawu, Sindulang dan beberapa Kelurahan lainnya di Manado. Kemudian, masih akan secara bergulir dilakukan kegiatan serupa di Kelurahan-Kelurahan lainnya.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1