Belum Kucurkan Bantuan Covid-19, Legislator Manado Pertanyakan Pemkot

Lily Binti, SE (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menjalankan tugas selaku penyambung ‘lidah rakyat’, Lily Binti, SE, anggota DPRD Kota Manado angkat bicara terkait bantuan bagi warga terdampak bencana wabah Virus Corona (Covid-19). Rabu (8/4/2020), Lily menuturkan pemerintah Kota Manado harus lebih cepat merespon keluhan masyarakat terkait bantuan.

“Kepada yang terhormat pemerintah kota manado yang saya cintai. Saat ini masyarakat kota manado kena dampak Covid 19, dan ada pergeseran anggaran untuk membantu masyarakat dalam bentuk sembako dan sudah hampir seminggu masyarakat mengumpulkan KK dan KTP, tapi sampai saat ini penyaluran bantuan tidak ada,” ujar Lily yang juga politisi Partai Golkar Kota Manado ini.

Tambah Lily bahwa masyarakat sangat menanti uluran tangan pemerintah di tengah gelombang Corona yang mencekam saat ini. Legislator Manado 3 periode itu membandingkan penyaluran bantuan untuk Covid-19 dari Pemkot Manado yang tergolong lamban. Dibanding dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Potongan postingan status FB, Lily Binti (Foto Suluttoday.com)

“Begitu banyak masyrakat bertanya apakah hanya sampai di pengumpulan data saja?. Kiranya pemerintah harus punya sikap yang cepat dan tanggap dgn situasi dan keadaan saat ini,mereka butuh makan. Kenapa Kabupaten/Kota lain begitu cepat menyalurkan bantuannya,” kata Lily tegas.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1