Tak Andalkan APBD, MOR Salurkan Bantuan Tangani Covid-19 untuk Masyarakat

APD dan sembako (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Sosok Mor Dominus Bastiaan politisi yang kini sebagai Wakil Wali Kota Manado, tampil terdepan dalam pemeberantasan covid 19 dimana beliau memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang sedang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dimana banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

“Hal ini yang menggerakan hati saya untuk sedikit berbagi dengan masyarakat untuk sedikit banyak meringankan beban mereka. Saya sudah sepakat dengan istri saya untuk menyisikan pendapatan kami untuk bisa disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan ujar mor bastian yang juga adalah calon Wali Kota Manado dari Partai Demokrat ini,” kata Mor Bastiaan, Sabtu (11/4/2020).

Sesuai dengan realita dilapangan, dimana bantuan berupa masker, penyemprotan disinvektan dan beras seringkali dilihat dilapangan. Menurut Linda Sombah, salah satu tim kemanusiaan DPC Demokrat Manado bantuan yang disalurkan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk bisa terhindar dari virus corona bisa berangsur menurun itulah yang menjadi harapan kami tim kemanuasiaan memberantas virus corona/covid 19.

“Selain bantuan kemanusiaan, kami rindu untuk bisa membantu untuk sedikit meringankan beban pemerintah untuk mengatasi covid 19 sehingga pak mor bastiaan mengambil langkah antisipatif dengan merogoh kocek pribafinya beliau untuk bisa dapat membatu masyakarak ketika mereka berada di rumah dan di PHK dari perusahaan-perusahaan sehingga bantuan ini juga sedikit banyak dapat meringankan beban mereka,” ujar Linda, kader DPC Partai Demokrat Manado ini.

Sementara itu Noortje Van Bone, Ketua DPC Partai Demokrat Manado mengatakan selain dari kantong pribadi Mor Bastian, DPC Demokrat Manado juga melalui Fraksi Demokrat kompak bergandengan tangan bersama menyalurkan bantuannya. Hal itu, kata NVB peran masyarakat yang sudah memilih mereka aebagai anggota dewan Manada.

“Maka inilah tanggung jawab moril kami untuk dapat menyisikan dr pendapatan kami untuk bisa disalurkan kepada masyarakat,” ucap Noortje.

Relawan Mor saat mendistribusi bantuan (Foto Istimewa)

Untuk diketahui, penyaluran bantuan sudah dilakukan dengan menempatkan 8 tim DPC Demokrat Manado untuk penyaluran dan sekarang sudah 4000 bantuan beras dan 1500 rumah serta 5000 masker. Yang mulai disalurkan bahkan pembagian beras belum sampai angka setengah karena baru dibagi 4000 sedangkan targetnya 40.000 paket beras.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1