Berduka Atas Matinya Nurani Wali Kota Manado, Warga Lakukan Demo

Sejumlah masyarakat saat berada di depan Kantor Wali Kota Manado (Foto Istimewa).jpg

MANADO, Suluttoday.com – Meminta pemerintah Kota Manado agar mempercepat bantuan social (Bansos), sejumlah warga Kota Manado, Rabu (15/4/2020) mendatangi Kantor Walikota Manado. Kedatangan warga kali ini dengan membawa spanduk yang bertuliskan Matinya Nurani Wali Kota Manado. Sebagai wujud dari protes mereka terhadap pemerintah Kota Manado.

Seperti disampaikan Faisal Salim, SE, selaku Koordinator Aksi menyebutkan bahwa di tengah warga Manado menghadapi Virus Corona (Covid-19) yang mengancam jiwa, pemerintah harusnya bergerak cepat. Menurutnya per hari ini, bantuan Bansos yang rencananya disalurkan pemerintah Kota Manado belum juga disalurkan ke masyarakat.

‘’Kami datang menyampaikan keprihatinan masyarakat. Dimana disaat warga dihimbau tak keluar rumah karena Covid-19, sementara pemerintah tidak menyalurkan bantauan sembako. Kita juga turut berduka atas matinya nurani Wali Kota Manado,’’ ujar Faisal yang juga Ketua DPD BM-PAN Kota Manado ini.

Demonstrasi sejumlah warga dengan membentangkan spanduk dan beberapa kertas karton bertuliskan kritik terhadap pemerintah Kota Manado itu berlokasi di depan Kantor Walikota Manado. Faisal menilai seharusnya pemerintah Kota Manado melalui Wali Kota GS Vicky Lumentut lebih gesit lagi merespon keluhan dan kerunduan masyarakat tentang bantuan sosial terhadap warga terdampak Covid-19.

Faisal Salim dan Gilang Ramadhan Hiola (Foto Istimewa).jpg

‘’Kehadiran kami di depan Kantor Wali Kota Manado ini tak lain adalah mau menyampaikan bahwa pemerintah Kota Manado terlalu lamban dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Pendataan sudah dilakukan beberapa Minggu lalu, namun sampai saat ini warga terdampak Covid-19 di Manado belum mendapatkan bantuan. Katanya kita dalam situasi darurat bencana Covid-19, kok respon pemerintah lambat sekali,’’ kata Faisal kepada sejumlah wartawan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1