Salurkan Sembako, Ini Komentar Waga untuk Hengky Kawalo

Warga menerima bantuan yang diserahkan Hengky Kawalo (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Sepak terjang politisi murah senyum, penuh kelakar namun dikenal sangar bila dalam forum-forum formal seperti rapat paripurna ini, ternyata selalu bersama masyarakat. Punya kepedulian yang tinggi. Pasalnya, Hengky Kawalo yang adalah anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tidak hanya mengurung diri di rumah saat musim Virus Corona (Covid-19). Lebih dari itu, Hengky turun menyalurkan bantuan.

Menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako). Kepedulian Hengky mendapat sambutan positif masyarakat, salah satunya Oldy Mondoringin sebagai penerima bantuan. Menurutnya sosok politisi seperti Hengky sangat pedui, ia tidak pernah berhenti membantu dan peduli kepada masyarakat. Mantan pemain Persma Manado itu benar-benar menjadi pengayom masyarakat.

”Terimah kasih buat anggota dewan bapak Hengky Kawalo dari partai PDIP Dapil Wanea Wenang yang sudah membantu pangkalan ojek stadion klabat. Anggota dewan yang tidak henti-hentinya membatu kami warga Karombasan Utara, setiap hari-hari besar keagamaan selalu dan selalu bapak Hengky membantu kami,” ujar Oldy.

Warga Kota Manado itu menyebutkan bahwa keberpihakan para wakil rakyat sangat dibutuhkan konstituennya. Terlibih disaat suasana mewabahnya Covid-19. Oldy juga mengingatkan anggota Dewan agar tidak membiasakan diri menebar janji kepada masyarakat, melainkan bicara dan menepati atau melakukan apa yang dibicarakan tersebut. Bukan berjanji, namun mengingkari.

Hengky Kawalo saat menyalurkan bantuan (Foto Istimewa)

”Inlah yang di harapkan warga Kota manado. Apa lagi di masa-masa sulit seperti ini dari pada harus menuggu janji-janji yang belum terlealisasi dari pemerintah kota sampai sekarang. Terima kasih buat bapak Hengky Kawalo semoga kebaikan bapak boleh menjadi inpirasi buat para pejabat yang lain. GBU,” kata Oldy Mondoringin, Jumat (17/4/2020) melalui laman Akun Facebooknya yang dikutip Suluttoday.com.

Sementara itu, Hengky saat diwawancarai terpisah, Sabtu (18/4/2020) mengungkapkan apa yang dilakukan merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat. Politisi vokal ini mengaku perihal keberpihakannya untuk kepentingan masyarakat bukanlah barang baru. Ketua Komisi II DPRD Kota Manado itu mengajak masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah soal Covid-19 dan mendoakan dirinya agar selalu bekerja demi banyak orang.

”Oh soal itu ya, kami bersamaODSK dan DPC PDI Perjuangan Kota Manado untuk turun membantu masyarakat terdampak Covid-19. Seluruh kadernya yang berada di DPRD Manado juga diperintahkan full mengawal masyarakat. Disaat pandemi Covid-19 kita makin meningkatkan pengabdian, bekerja kepada masyarakat. Kalau membantu masyarakat itu sudah tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat, bukan hal baru. Pemerintah dan semua pihak tengah bekerja keras agar masyarakat terbebas dari penyebaran Covid-19, kiranya Tuhan menyertai kita sekalian. Doakan kami yang bekerja untuk masyarakat. Kita semua harus memperhatikan kesehatan, seperti anjuran pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19. Semoga warga terbantu dengan apa yang disalurkan,” ucap Hengky, anggota DPRD Kota Manado tiga periode ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1