RICHARD SUALANG: Cegah Corona Pakai Masker Kain

Cara kraetif Richard Sualang berkampanye lawan Corona (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Sejumlah cara dan bantuan dilakukan dr. Richard Sualang, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini. Tidak hanya menyalurkan bantuan, baik secara kelembagaan melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), perorangan, maupun imbauan, ajakan kepada masyarakat agar bersatu melawan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepedulian atas hal itu ditunjukkan Sualang melalui beragam kegiatan. Seperti diketahui, belum lama ini DPC PDI Perjuangan Kota Manado melakukan aksi kemanusiaan, membagikan masker, air jahe, dan juga kelur kepada warga Kota Manado. Setelahnya juga Sualang memimpin penyemprotan Disinfektan, cara menghajar penularan Covid-19. Minggu (19/4/2020), Sualang saat diwawancarai mengingatkan masyarakat agar terus memakai masker.

”Penularan wabah Covid-19 ini cukup cepat. Seperti yang kita baca dan dengar dari penyampaian dokter berkompeten, dari Gugus Tugas Covid-19 bahwa untuk melawan penyebaran Covid-19 masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya adalah dengan menggunakan masker,” kata Sualang.

Menariknya tidak monoton mengarahkan masyarakat memakai masker saja. Melainkan lebih dari itu, jenis masker kain juga ikut ditawarkan Richard. Hal ini menurutkan akan menunjang pertumbungan ekonomi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara. Memakai masker juga, tambah Richard akan melindungi masyarakat dari serangan Covid-19.

”Silahkan gunakan masker. Saya mengajak kita memakai masker kaeng ‘kain’. Dengan memakai masker kain, berarti kita sudah menjaga kesediaan masker medis yang terbatas dan digunakan untuk para medis. Kita juga berkontribusi menggerakkan perekonomian bangsa, karena telah ikut memberdayakan UMKM pembuat masker. Terakhir, memakai masker membebaskan diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Virus Corona,” ujar Sualang tegas, sambil mengajak masyarakat Gotong Royong melawan Corona.

Untuk diketahui, Richard Sualang bersama timnya tidak pernah kehabisan ide dalam melakukan sosialisasi dan kampanye melawan Virus Corona. Dari ajakan social distancing, self distancing, di rumah saja, belajar dari rumah, gunakan masker kaeng dan kreativitas lainnya yang lebih akrab dalam percakapan masyarakat Sulawesi Utara umumnya.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1