Hindari Penyimpangan, MOR BASTIAAN Turun Pantau Pembagian Sembako

Wawali Mor Bastiaan menyerahkan paket bantuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Penyaluran sembilan bahan pokok (Sembako) yang dilakukan pemerintah Kota Manado, resmi dilakukan, Jumat (24/4/2020) kemarin. Sabtu (25/4/2020) siang tadi, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, turun langsung di sejumlah Kelurahan yang ada di Kecamatan Malalayang Kota Manado.

Mor berharap agar pendistribusian bantuan berjalan teratur. Wawali yang murah senyum itu meninjau langsung penyaluran paket bantuan kepada warga Manado yang terdampak Covid-19, di beberapa wilayah di Kecamatan Malalayang, seperti di kelurahan Kleak dan Kelurahan Batu Kota.

”Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Wali Kota Manado, yang meminta saya untuk memantau distribusi/penyaluran bantuan sembako bagi warga Manado yang terkena dampak Covid 19,” ujar Wawali Mor tegas.

Selain itu, Mor menyampaikan dirinya turun untuk memantau proses penyaluran agar benar-benar tau kondisi dan kendala yang terjadi dilapangan. Tidak hanya itu, Mor hendak memastikan penyaluran berjalan teratur, sesuai ketentuan dan benar juga tepat sasaran.

”Dan yang barusaja dibagikan adalah untuk warga di kelurahan Winangun 1 dan Winangun 2. Jadi baru di kecamatan Malalayang,” kata MDB sapaan singkat Mor.

Menurut Wawali Mor, bantuan tersebut sementara didistribusikan ke kantor kantor Kelurahan, dan sesudahnya akan dibagikan oleh Kepala Lingkungan (Pala) yang didampingi babinsa serta petugas lainnnya. “Bantuan ini akan dibagikan sesuai dengan data yang sudah ada langsung ke rumah-rumah warga. Dan apabila ada warga yang memenuhi kriteria namun belum menerima bantuan, nanti bisa melaporkan langsung kepada Lurah atau kepala lingkungan,” ujarnya lagi.

Pengawasan langsung dilakukan Wawali Mor Bastiaan (Foto Istimewa)

Wawali juga mengatakan bahwa Wali Kota Manado juga berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan meminta untuk dikawal dengan baik, dengan metode pembagian dilakukan secara door to door, tidak dengan aksi kumpul masa.

Sekedar diketahui, Pemkot Manado telah menyiapkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga Manado sebanyak 66.845 paket. Untuk di Kecamatan sendiri kurang lebih sekitar 6937 paket. Sejumlah bantuan di Kota Manado akan disalurkan ke masing-masing masyarakat yang telah terdata sebagai penerima bantuan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1