Jackson Kumaat: Buka Mata Hati, KNPI Terus Berbakti

Ketum, Sekjend dan Bendahara Umum DPP KNPI (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Sejumlah gerakan kemanusiaan dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dibawah kepemimpinan Haris Pertama, SH, selaku Ketua Umum dan Jackson Kumaat, SE.,SH, sebagai Sekretaris Jenderal. Diantara ragam kegiatan khusus dalam pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19), yang dilakukan KNPI adalah gerakan pembagian sejuta masker, hand sanitizer, nasi kotak juga pembagian beras.

Menurut Jackson saat diwawancarai wartawan, Senin (27/4/2020), KNPI menolak untuk menyerah di era Covid-19. Jackson menyebut wadah berhimpun pemuda ini konsisten bergerak di garda terdepan melawan wabah Covid-19.

“Kami DPP KNPI yang sejak awal mengusung jargon energi of harmoni akan selalu menyelaraskan visi (progtam) dengan implementasi kerja nyata. Di tengah pemeringah sedang giat-giatnya menyelesaikan probel Covid-19, KNPI hadir bersama. Kami turun mempelopori gerakan-gerakan kemanusiaan, melawan penyebaran Covid-19,” ujar Jackson yang juga putra kebanggan Sulawesi Utara ini.

Tidak hanya itu, aktivis muda vokal itu mengatakan bahwa KNPI tengah merajut kebersamaan bersama masyarakat. Entitasi gerakan kepemudaan hadir guna melengkapi kerja-kerja konstruktif untuk kemajuan bersama rakyat Indonesia. Menurut Jacko, sapaan akrab Kumaat, KNPI mulai dari DKI Jakarta telah menggelar sejumlah gerakan sosial melawan Covid-19 secara massif.

“Buka mata hati, KNPI terus berbakti tentu untuk Indonesia tercinta. Bencana Covid-19, menjadi penanda kalau kita rakyat Indonesia masih tetap solid. Utamanya bagi elemen pemuda, mari kita bergerak dengan kompak melawan pandemi Covid-19. KNPI sendiri telah turun langsung mempelopori gerakan sejuta masker. Kita membagikan masker, hand sanitizer, membagikan makanan kepada masyarakat, makanan siap saji dan juga beras. Kami pemuda, menolak untuk menyerah,” tutur Jacko, yang pernah menjadi calon Wali Kota Manado ini tegas.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1