Srikandi SSK Tancap Gas Turun Beri Diri Berantas Covid-19 di Manado

Akrab bersama masyarakat, SSK (Foto Istimewa)

MANADO, Sulutoday.com – Tak pernah meninggalkan medan pelayanan pada masyarakat. Itulah potret Sonya Selviana Kembuan (SSK). Belum lama ini, politisi berlatar belakang pengusaha ini turun melakukan penyemprotan Disinfektan untuk memerangi meluasnya wabah Corona Virus (Covid-1). Dimana sebelumnya SSK turun membagikan bantuan kepada masyarakat Manado yang terdampak Covid-19.

Tanpa menggunakan dana hibah, SSK berani mengambil resiko demi melayani masyarakat. SKK disejumlah Kecamatan turun membagikan memberi diri di tengah masyarakat yang begitu membutuhkan bantuan. Melalui Satgas Covid-19, SSK turun door to door ke rumah warga.

“Satgas Covid-19 SSK (wanita tangguh) sedang melakukan penyemprotan Disinfektan e rumah-rumah warga. Melihat banyaknya masyarakat terkena dampak secara ekonomi dari menyebarnya Covid-19 di Manado menjadikanya terpanggil untuk ikut andil dalam aksi sosial memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Nina Rumondor, selaku koordinator Srikandi SSK.

Rumondor dengan menggendong tangki melakukan penyemprotan-penyemprotan bersama tim B Satgas Covid-19 SSK menyisir tempat-tempat ibadah serta rumah-rumah masyarakat. Ditambahkannya, SSK yang merupakan kandidat Wali Kota Manado ini tak pernah membedakan masyarakat saat menyalurkan bantuan atau memberi diri dalam kerja kemanusiaan.

Penuh semangat Srikandi SSK melakukan penyemprotan Disinfektan (Foto Istimewa)

“Saya bertanya padanya kenapa mau ikut tergabung menjadi Relawan penyemprotan salah satu cita-cita Nina Rumondor di tim Satgas Covid-19 SSK. Masa depan Manado adalah milik mereka yang menyiapkan serta melakukan kerja-kerja kongkrit hari ini Corona Musuh kita bersama Kalo bukan kita siapa lagi,” ujar Rumondor.

Lanjut ditambahkannya bahwa Corona sangat berdampak terhadap semua lini kehidupan ekonomi mandek anak-anak tidak lagi bisa belajar. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Selain itu, kegitan penyemptan Disinfektan ini dilakukan di Kecamatan Wanea dan Kecamatan Malalayang Kota Manado.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1