Shintia Rumumpe Berbagi APD, Makanan dan Memberi Berkat di Manado

Shintia berbagi dengan tukang Gojek (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian politisi perempuan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Dialah Shintia Gelly Rumumpe atau yang akrab disapa Dede, anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (5/5/2020), sebagaimana terpantau media ini saat Dede berada di Kota Manado.

Disepanjang jalan yang dilaluinya, Dede tak melewatkan suasana kepedunian. Politisi NasDem ini begitu peka saat melihat masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di Kota Manado, kaum difabel, tukang gojek online, para Security, pejalan kaki dan mereka yang bertugas sebagai penyapu jalan di Kota Manado. Dede menyapa masyarakat Manado, lalu ikut berbagi Alat Pelindung Diri (APD) dari serangan Corona Virus (Covid-19) seperti masker, makanan siap saji (nasi kotak), dan juga uang dan.

Dede saat dikonfirmasi melalui WhatAspp, Rabu (6/5/2020) menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya sebagai bagian dari hal-hal biasa yang selalu dilakukannya. Wakil Ketua DPRD Minut yang juga digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Minut tersebut mengakui masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Berbagi dengan Lansia dan penyapu jalan (Foto Istimewa)

‘’Giat kemarin ya, oh iya itu biasa saya lakukan. Saat pagi saya jalan-jalan di seputaran pusat Kota Manado, semoga Tuhan memberi kita semua nikmat kesehatan dan kemampuan serta berkat untuk terus bisa saling membantu antara sesama. Saya mengamati disekitaran kita masih ada masyarakat yang perlu kita bantu, masyarakat yang membutuhkan bantuan kita. Terutama di musim Covid-19, ayo saling meringankan beban hidup,’’ ujar Dede putri kesayangan Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan ini.

Dede politisi Nasdem berbagi dengan kaum difabel (Foto Istimewa)

Legislator yang murah senyum dan juga dermawan itu tidak muluk-muluk, dikenal tidak mau sibuk dan berlebihan dengan retoriga politik seperti politisi umumnya. Melainkan, melihat, bicara secukupnya, serta lebih banyak berbuat menunjukkan pengabdian kepada masyarakat. Prinsipnya, Dede dikenal tidak mau larut dalam retorika politik dan berlebihan dengan janji-janji manis. Namun lebih banyak mengedepankan kerja, kerja, kerja nyata. Politisi perempuan yang satu ini begitu terpanggil jika melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Penuh kepedulian, Dede berbagi dengan Security (Foto Istimewa)

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1