Sambangi Masyarakat Pulau Talise, SGR Dapat Kejutan

Shintia Gelly Rumumpe (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Silaturahmi kepada masyarakat terus dilakukan Shintia Gelly Rumumpe, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Sulut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini. Perempuan yang akrab disapa Dede itu, Kamis (7/5/2020) tak kenal lelah menyapa masyarakat di Pulau Talise. Terhitung telah beberapa kali SGR begitu nama Shintia disingkat menuju wilayah Talise tersebut.

Tidak hanya bertemu masyarakat dan serap aspirasi mereka. Namun lebih dari itu SGR ikut berbagi suka duka dengan masyarakat setempat. Calon Bupati Minahasa Utara yang telah diusung Partai NasDem itu melakukan aksi sosial, berbagi berkat dengan masyarakat. Dan di era Corona Virus (Covid-19) ini, SGR memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat.

Melalui WhatAssp, Jumat (8/5/2020), SGR menyampaikan kerinduannya kepada masyarakat Desa Kinabuhutan, Desa Wawunian dan Desa Airbanua. Menurutnya warga 3 Desa tersebut menjadi perhatiannya, SGR telah menyiapkan dan menargetkan agar kedepan warga di 3 Desa itu diberikan perhatian serius agar kesejahteraan masyarakat makin benar-benar mendapat perhatian.

Penuh ketulusan SGR berbagi dengan masyarakat (Foto Istimewa)

”Saya selalu rindu warga 3 Desa yang ada di Pulau Talise. Mereka juga begitu terbuka dan senang menerima kedatangan saya disana. Puji Tuhan, pertemuan dengan mereka berjalan lancar. Tak ada halangan apa-apa, mulai dari saya berangkat menemui masyarakat 3 Desa tersebut sampai balik ke rumah. Tentu banyak hal yang mau saya lakukan untuk mereka. Kedepan, saya telah merancang hal-hal baik untuk mereka,” ujar Dede, legislator asal Partai NasDem ini.

Perjalanan ke 3 Desa melalui alat transportasi laut itu, SGR ditemani adik tercintanya yakni Daniel Mattew Rumumpe (DMR) yang juga merupakan salah satu anggota DPRD Minut. Sementara itu, masyarakat diberikan bantuan dari SGR berupa sembako, masker hand sanitizer dan juga uang tunai. Beberapa warga bahkan terharu, bangga dengan sikap peduli serta dermawan yang ditunjukkan SGR kepada mereka.

Warga buatkan kejutan untuk SGR (Foto Istimewa)

Sebut saja salah satu masyarakat yang mengucapkan syukur atas sikap simpati SGR adalah Maria. Perempuan Desa Wawunia itu mengaku di tengah kesulitan masyarakat terhadap akses ekonomi, SGR selalu datang memberi solusi. Segala uluran tangan SGR juga mendapat sambutan luar biasa, warga 3 Desa tersebut berkomitmen akan mengingat kebaikan hati yang ditunjukkan SGR..

”Virus corona ini sudah sangat menyulitkan kami untuk beraktifitas. Tapi kami bersyukur karena sudah dibantu oleh ibu SGR,” kata Maria, Kamis (7/5/2020).

Dengan maksud datang membantu masyarakat, SGR malah mendapat kejutan. Dimana masyarakat juga membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan mereka pada sosok politisi perempuan yang peduli ini. SGR yang kini digadang-gadang sebagai calon Bupati Minut itu terus mendapatkan dukungan yang berdatangan dari masyarakat. Kini masyarakat Desa Wawunian secara terbuka mendeklarasikan dukungannya terhadap SGR.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1