Manado Terima WTP, Wali Kota GSVL Sebut Hadiah di Masa Sulit

Wali Kota GSVL dan Ketua DPRD Manado saat menerima penghargaan WTP (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Proses penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), kali ini berbeda suasananya. Senin (11/5/2020), kesempatan ini membawa kabar gembira bagi warga Kota Manado, dimana pemerintah Kota Manado kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang biasanya dilaksanakan di Kantor BPK RI Wilayah Sulut, kini karena Virus Corona (Covid-19) dilakukan melalui pertemuan daring. Semua prosesinya dilalui dengan rapat zoom, dimana para Bupati/Wali Kota yang ada di Sulut mengikuti di kantor Bupati dan kantor Wali Kota masing-masing.

Wali Kota Manado, DR. GS Vicky Lumentut yang diberikan kesempatan menyampaikan sambutan karena juga menerima WTP menyampaikan beberapa hal penting. Tak lupa, GSVL begitu Wali Kota Manado dua periode ini akrab disapa menuturkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi sehingga Manado dan Kabupaten/Kota lainnya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Terima kasih atas kesempatan yang berharga ini, saya mewakili Bupati dan Wali Kota se-Salawesi Utara untuk menyampaikan sambutan. Pencapaian ini tidak lain adalah dukungan dari BPK Sulawesi Utara yang selalu memberi bimbingan. Kiranya ini hadiah terbaik di tengah masa sulit kepada warga Kota Manado,” ujar GSVL sambil menambahkan bahwa WTP mencatatkan sejarah bagi pembangunan di Manado.

Wali Kota GSVL dan Ketua DPRD Manado, menandatangani berita acara (Foto Suluttoday.com)

Wali Kota Manado yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Manado ini menyampaikan bahwa akan terus menjaga komitmen dan spirit kerja. Lebih khusus dalam soal pengelolaan keuangan yang berkualitas dan transparan. GSVL juga berterima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang selalu setia memberi bimbingan kepada pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Kami berkomitmen melakukan perubahan demi tata kelola keuangan yang lebih baik. Gubernur dan Wakil Gubernur yang selalu mendorong kami agar profesional melakukan pengelolaan keuangan yang akuntabel, kami sampaikan banyak terima kasih. Semoga Tuhan menolong kita semua, dan jauhkan kita dari bahaya Covid-19, selalu disehatkan,” kata GSVL di Pendopo Kantor Wali Kota Manado yang didampingi Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, SE dan Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey.

Untuk diketahui, setelah sambutan Wali Kota Manado juga dilajutkan dengan sambutan Wali Kota Kotamubagu, Yasti Supredjo Mokoagouw, dan kemudian sambutan dari Gubernur Sulut.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1