Pemdes Bongkudai Barat Salurkan Sembako dari Pemkab

Suasana penyaluran bantuan (Foto Istimewa)

BOLTIM, Suluttoday.com – Pemerintah Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,mulai menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sangadi Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu, Minggu (10/5/2020) kemarin, mengatakan pembagian sembako ini berasal dari bantuan APBD Pemkab Bolaang Mongondow Timur.

Tercatat ada sekitar 300 lebih kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan ini. Bantuan diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkudai Barat disaksikan oleh Camat Modayag Barat, Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping Desa, badan pemusyawaratan desa (BPD) dan Relawan Desa covid-19

Bantuan yang diserahkan kepada warganya disalurkan secara tepat, serta sesuai data penerima yang berhak.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membantu warganya yang sementara melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi corona.

“Masyarakat di Bongkudai barat 100 persen menjalankan ibadah puasa. Saya berharap juga,untuk bersama-sama kita masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan untuk mencegah virus corona seperti cuci tangan pakai sabun, social distancing dan stay home,” ungkap Hasto.

Ditambahkan Hasmi Tololiu bagi masyarakat yang belum tercover dalam bantuan sembako ini agar cepat melapor kepada pemerintah ato panitia yang bertugas untuk menyalurkan sembako ini.

“Segera laporkan apabila ada masyarakat yang belum menerima sembako,apalagi bagi mereka yang terkenal dampak dari covid-19 ini,bisa saja ada kekeliruan pada saat proses pendataan” ujar Hasto sapaan akrab Hasmi menutup.

(*/Taslim)

iklan1
iklan1