Sumendap Sarankan Kepala Daerah Perketat Akses Keluar Masuk, Tak Perlu Terapkan PSBB

Ratahan, Suluttoday.com –  Dengan semakin bertambahnya kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Bupati James Sumendap turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) supaya membatasi diri dalam hal bepergian keluar daerah.

Menurut Bupati James Sumendap, Minahasa Tenggara telah dikepung kabupaten tetangga yang daerahnya sudah ada kasus positif virus corona. “Dengan kondisi saat ini, covid-19 telah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta dengan sangat, apabila tidak terlalu penting agar masyarakat jangan keluar dari Mitra,” himbau Bupati melalui rilisnya, Rabu (13/05/2020).

Namun demikian, Bupati yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mitra ini mengusulkan kepada Gubernur Olly Dondokambey agar tidak melakukan atau mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Dengan harapan, Pak Gubernur supaya menginstruksikan semua kepala daerah agar mengambil langkah untuk lebih memperketat keluar masuk orang antar daerah,” harap Sumendap.

Sumendap pun menerangkan, sejak bulan Maret, Minahasa Tenggara telah memperketat akses keluar masuk orang disetiap perbatasan yang ada di Mitra dengan kontrol yang sangat ketat dengan bantuan pihak Kepolisan, TNI, ASN, Lurah, Hukum Tua dan perangkatnya serta para wartawan. Termasuk dukungan Pendeta, Imam serta tokoh masyarakat.

“Mari kita lawan covid-19. PSBB tidak perlu diterapkan di Sulut asalkan semua komponen pemerintah kabupaten/kota lebih serius lagi menghadapi covid-19 ini dan semoga Minahasa Tenggara dalam lindungan Tuhan,” tutup Sumendap. (Hengly Langoy)

iklan1
iklan1