Coreta Kapoyos: Manado Fiesta 2020 Melingkupi Kegiatan Sosial

Coreta Louise Kapoyos dan Liana Carlo Tewu (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Iven akbar di Kota Manado yang begitu populer yakni Manado Fiesta ikut menjadi penanda bangkit dan makin suksesnya promosi pariwisata di Kota Manado. Untuk Manado Fiesta 2020 (MF20) yang bertepatan dengan pandemi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) akan mengalami sedikit perubahan pelaksanaan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Manado Fiesta 2020 (MF20) Coreta Louise Kapoyos didampingi Wakil Ketua Umum Liana Carlo Tewukepada wartawan media ini, Jumat (15/5/2020) mengatakan konsep pelaksanaan Manado Fiesta di era pandemi akan sedikit berubah kegiatannya karena pemerintah daerah Kota Manado memperhatikan social distancing.

”Untik pelaksanaan Manado Fiesta kita laksanakan dengan kemasan yang berbeda. Karena era pandemi maka panitia melakukan penyesuaian kegiatan,” ujar Coreta Kapoyos.

Ditambahkannya lagi bahwa untuk sementara, fokus utama dari Manado Fiesta adalah untuk kegiatan sosial, apalagi saat ini, dimana sektor ekonomi dan sosial membutuhkan banyak perhatian.

”Kita akan mengutamakan kegiatan sosial. Jadi sementara kegiatannya Manado Fiesta Peduli,” ujar Coreta Kapoyos.

Kegiatan Manado Fiesta Peduli, tambahnya berupa pembuatan tempat cuci tangan dan sabun di beberapa tempat, serta penyaluran masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Diketahui, Manado Fiesta yang telah resmi masuk dalam 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia akan kembali digelar untuk keempat kalinya pada 1-12 Juli 2020 nanti.

Direncanakan akan ada banyak atraksi dan tampilan baru yang lebih segar dan modern tanpa meninggalkan kearifan lokal Manado sebagai Rumah Besar yang jadi lambang kerukunan.

Diketahui, Manado Fiesta yang telah resmi masuk dalam 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia akan kembali digelar untuk keempat kalinya pada 1-12 Juli 2020 nanti. Direncanakan akan ada banyak atraksi dan tampilan baru yang lebih segar dan modern tanpa meninggalkan kearifan lokal Manado sebagai Rumah Besar yang jadi lambang kerukunan.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1