Legislator Braien Waworuntu Berbagi APD di Tomohon dan Minahasa

Braien R.L. Waworuntu saat berbagi APD (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Menghadapi pendemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Braien R.L. Waworuntu, tidak berdiam diri. Politisi Partai NasDem ini turun dan ikut membantu masyarakat. Tidak hanya itu, kepada para tenaga medis juga tak luput dari perhatiannya. Sabtu (16/5/2020), Braien berbagi Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit (RS) Tertua di Indonesia bagian Timur yakni RS Siloam Sonder Minahasa dan juga kepada tanaga Kesehatan di Dinkes Tomohon.

Kegiatan yang dipusatkan di Tomohon dan Minahasa ini mendapat ragam tanggapan positif dari warga. Braien yang juga Ketua Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut itu memberikan batuan dengan menggunakan dana pribadinya. Selain menyerahkan APD, legislator Sulut itu mengajak masyarakat untuk bahu-membahu mendukung program dan anjutan pemerintah guna menghentikan penyebaran wabah Covid-19.

”Di tengah pendami Covid-19 yang terus meninggkat, mari kita bergotong royong melawan dan melundungi rakyat Indonesia. Khususnya rakyat Sulut, mari kita tingkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi ini harus kita support penuh. Gotong royong melawan Covid-19 merupakan tugas bersama semua masyarakat,” ujar Braien yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Sulut ini saat diwawancarai Suluttoday.com, Sabtu (16/5/2020).

Sejumlah APD yang didistribusi (Foto Istimewa)

Tidak hanya itu, politisi muda energik itu menambahkan bahwa pentingnya masyarakat menggunakan alat pelindung diri. Karena dengan menjalankan pola hidup sehat, menghindari kerumunan dan mengikuti segala perintah tenaga medis, akan menjauhkan masyarakat dari penyakit menular Covid-19. Masyarakat diingatkannya pula agar work from home (bekerja dari rumah).

Tersedianya APD yang siap dibagikan (Foto Istimewa)

”Selain itu, masyarakat juga yang keluar rumah jangan lupa pakai masker, cuci tangan. Dan selalu mengingat serta menjalankan imbauan pemerintah untuk stay home. Jaga kondisi tubuh, ayo work from home. Hindari kerumunan, ini tentu bermanfaat untuk diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari Covid-19,” kata Braein tegas.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1