Pembagian Bansos Tahap 1 Tuntas, Pemkot Manado Siapkan Ini

Kadis Sosial Manado saat menyerahkan bantuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Distribusi bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah Kota Manado untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2029 (COVID-19) akhirnya tuntas. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs. Sammy Kaawoan, M.Si, pada Suluttoday.com, Jumat (15/5/2020).

Puji Tuhan sudah tuntas pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Manado. Total 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan di Kota Manado telah kami salurkan bantuan. Memang bantuan khusus bagi masyarakat terdampak Covid-19, dan semua proses distribusi bantuan berjalan lancar, selesai penyaluran, Kamis (14/5/2020) tadi malam,’’ ujar Sammy.

Truk angkutan Bansos saat berada di Tikala (Foto Istimewa)

Kadis Sammy mengatakan bahwa penyaluran bantuan tahap I berakhir di Kecamatan Tikala, dan selanjutnya pihaknya sedang menyiapkan data untuk proses penyaluran Bansos berikutnya. Tidak hanya itu, Kadis Sammy mengingatkan agar masyarakat tetap pro aktif mengingatkan Kepala Lingkungan dan Lurah bila belum masuk dalam data penerima bantuan sebelumnya. Pihak Dinsos Manado juga tak lupa membuat Berita Acara menerangkan tentang Bansos tahap I sudah selesai disalurkan.

”Terakhir di Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala bantuan diberikan. Lalu kita membuat Berita Acara, yang menjelaskan bahwa proses pendistribusian bantuan tahap I sudah tuntas. Nah, selanjutnya kita menyiapkan dokumen, data nama-nama penerima untuk tahap II. Soal waktu kapan tentu dalam waktu dekat, dan kita juga menunggu petunjuk Pak Wali Kota tentunya,” tutur Sammy.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1