Gunakan Dana Sendiri, Syarifudin Saafa Berbagi Bahan Pokok

Legislator Manado, Syarifudin Saafa saat berbagi bantuan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Program berbagi bahan pokok yang dilakukan Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa, ST.,MM, selama ini masih terus dilakukan. Walau dalam situasi sulit, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Saafa tetap berbagi kasih dengan masyarakat. Pembagian bahan pokok dilakukan di Kecamatan Singkil, Mapanget, Tuminting, Malalayang dan sejumlah Kecamatan lainnya.

Menurut Saafa kegiatan semacam ini selalu dilakukannya di tahun-tahun sebelumnya. Bahan pokok yang dibagikan berupa ratusan paket bahan pokok, hampir tiap hari, Saafa bersama sejumlah tim relawannya bergiliran turun dari lorong ke lorong untuk membagikan bahan pokok tersebut. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) itu mengatakan dalam situasi wabah Covid-19 masyarakat harus diberikan perhatian serius untuk dibantu.

”Setiap hari, selama bulan Ramadhan memang saya melakukan kegiatan berbagi bahan pokok. Alhamdulillah, meski dalam kondisi Covid-19 perhatian saya kepada masyarakat untuk konteks ini tetap tidak terkurangi. Terdapat 1500 paket bantuan bahan pokok yang disalurkan. Saya dan tim, hampir tiap hari masuk keluar lorong untuk membagikan bantuan kepada masyarakat.,” ujar Saafa, anggota Komisi 2 DPRD Kota Manado ini, Minggu (17/5/2020).

Syarifudin Saafa saat berbagi (Foto Suluttoday.com)

Legislator Manado 3 periode ini menyebutkan bahwa dirinya menggelar safari untuk bertemu masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saafa juga mengingatkan masyarakat yang diberikan bantuan bahan pokok untuk tetap konsisten menjalankan apa yang menjadi anjuran pemerintah. Kepedulian yang dilakukan Saafa bukan hanya terbatas pada wilayah tertentu saja, melainkan beberapa wilayah lainnya di Kota Manado.

Berlangsungnya penyaluran bantuan bahan pokok (Foto Suluttoday.com)

”Semua Kecamatan saya kunjungi dan bagikan bahan pokok. Ini dari dana pribadi. Kecamatan yang mendapat alokasi terbayak adalah di Dapil Singkil-Mapanget. Kemudian, saya juga tidak mau mengabaikan anjuran pemerintah. Pembagian dilakukan dengan menjaga jarak fisik dan menggunakan masker sebagai wujud dari menjalankan protok kesehatan yang disampaikan pemerintah,” kata Saafa yang juga Ketua DPW PKS Sulut ini.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1