Pemerintah Desa Inaton, BPD, Pendamping Desa Gelar Musyawarah Bicarakan BLT

Berlangsungnya rapat, Pemdes, BPD dan Kordinator Pendamping Desa (Foto Istimewa)

BOLTIM, Suluttoday.com – Pemerintah Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan Musyawarah bersama dengan BPD, Koordinator Pendamping Desa Kabupaten, serta tim Gugus Tugas Desa membahas tentang Penambahan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang sebelumnya berjumlah 103 penerima, ketambahan 48 keluarga miskin, jadi total keseluruhan 151, Sabtu (16/5/2020) tadi malam.

Kepala Desa Inaton Ismawaty Mamonto SH mengatakan bahwa dari 48 Keluarga miskin tersebut masuk dalam daftar penambahan calon penerima BLT desa,yang sebelumnya hanya ada 103 penerima BLT dana desa sehingga saat ini sudah menjadi 151 penerima. Ada Diantara 48 keluarga ini yang namanya sudah masuk ke daftar tambahan calon penerima bantuan sosial tunai di kementerian sosial sehingga saya harus berkoordinasi dengan Dinas terkait agar tidak tumpang tindih.

“Insya Allah hari Senin saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengecek nama-nama diantara 48 keluarga ini apabila sudah tercover di Kemensos atau tidak,agar tidak terjadi kesalahan dikemudian,” ujar Ismawaty.

Pihak terkait saat menghadiri rapat (Foto Istimewa)

Selain itu, Koordinator pendamping kabupaten Syachril Pasambuna ST,Menambahkan pemerintah desa harus memastikan 48 keluarga yang masuk dalam daftar penambahan calon penerima BLT ini,benar-benar keluarga yang berhak menerima agar bantuan tunai ini tepat sasaran.

“Saya mengingatkan kedesa terlebih yang ditugaskan oleh pemerintah desa untuk pendataan calon penerima,agar mastikan betul calon penerima sudah tervalidasi,agar bantuan tersebut sampai kepada yang benar pemanfaatnya,” tutur Syachri.

(*/Slim)

iklan1
iklan1