Berbagi Paket Bantuan, KNPI Manado Bagikan untuk Pengurus

Penyerahan paket bantuan kepada pengurus KNPI Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Mengambil bagian untuk memerangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado, Sabtu (23/5/2020) mendistribusikan bantuan berupa bahan pokok kepada para pengurusnya yang terdampak Covid-19. Kegiatan berbagi kasih berlangsung di Teling Wanea Kota Manado yang dihadiri langsung Ketua DPD KNPI Manado, Erick G. Kawatu, SE.,MM dan Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP.

Menurut Bung Erick, begitu sapaan akrab jebolan Unsrat Manado ini, bahwa KNPI Manado akan memberi bantuan secara bergilir atau bergelombang kepada masyarakat. Terlebih kepada para generasi muda yang terdampak pandemi Covid-19. Erick juga berharap agar bantuan yang disalurkan disaat umat Islam tengah menjemput Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah ini bermanfaat.

”Untuk bantuan tahap pertama kita prioritaskan dulu kepada teman-teman pengurus KNPI Manado. Memang kita semua dalam situasi keterbatasan. Puji Tuhan, meski sulit kita masih bisa meluangkan waktu untuk berbagi. Untuk gelombang penyaluran bantuan berikut akan kita maksimalkan kepada masyarakat. Begitu pun kepada teman-teman yang belum tercover, kita berusaha agar mendapatkan bantuan bahan pokok seperti yang kita bagikan saat ini,” ujar Bung Erick, di Kantor KPID Sulawesi Utara (Sulut) yang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Manado, Richard Pesik, SE.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Manado menyampaikan pentingnya bantuan tersebut diberikan. Aktivis jebolan HMI itu menyampaikan rencana kedepan yang dilakukan KNPI Manado di tengah memerangi wabah Covid-19. Amas juga berharap agar generasi muda dapat melaksanakan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan dalam memulai rutinitas.

Ketua dan Sekretaris DPD KNPI Manado saat mengingatkan para pengurus (Foto Suluttoday.com)

”Alhamdulillah untuk pelaksanaan bagi-bagi bantuan sosial dari DPD KNPI Manado siang tadi berjalan lancar. Paket bantuan ini berasal dari anggaran pribadi Ketua KNPI Manado sendiri, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang menerima. KNPI Manado akan terus mengambil bagian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menyulitkan masyarakat Manado saat ini. Mari kita sama-sama saling mengingatkan agar menjaga jarak dalam beraktivitas. Memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker dan rajin mencuci tangan,” kata Bung Amas menutup.

Untuk diketahui, rincian paket yang disalurkan KNPI Manado diantaranya; Beras Premium 5 kg, Telur 10 butir, Ikan Tuna Kaleng 3 buah, Minyak Goreng 1 L, Gula pasir, Garam dapur. Begitu juga ada Mie Instan 5 bungkus, Sabun antiseptic, Masker kain dan Kaos KNPI.

(*/Rahmat)

iklan1
iklan1