Tim Reaksi Cepat SSK Serahkan Paket Bantuan di Bumi Nyiur

Masyarakat gembira menerima paket bantuan SSK (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Perhatian terhadap kondisi masyarakat Kota Manado yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), politisi yang juga pengusaha sukses yang mengawali karir dari bawah, Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) turun membantu masyarakat. Tak lelah, SSK semenjak pemerintah belum menyalurkan bantuan ke masyarakat, ia telah lebih dulu berbagi dengan masyarakat. Sampai saat ini juga masih berbagi bantuan sosial dengan masyarakat.

Selasa (26/5/2020), politisi yang dikenal dermawan itu menugaskan Tim Reaksi Cepat untuk menyalurkan bantuan di Kelurahan Bumi Nyiur Kecamatan Wanea Kota Manado. Melalui Koordinator Reaksi Cepat SSK, Sandy Woroh, bersama tim membawa langsung bantuan dari SSK untuk dibagikan kepada masyarakat. Saat diwawancarai media ini, Sandy menyampaikan bahwa masyarakat masih membutuhkan bantuan dan merasa sangat terbantu dengan pemberian bantuan pokok dari SSK.

”Masyarakat yang diberikan bantuan bersyukur karena Ibu SSK masih terus membantu mereka. Yang kita temui di masyarakat, kebanyakan masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan seperti ini. Dari Ibu SSK sendiri membang stok bantuan bahan pokok terus kita bagikan ke masyarakat. Baik melalui pembagian langsung, maupun saat kita merespon keluhan dan laporan dari masyarakat,” ujar Sandy.

Tim Reaksi Cepat SSK saat berbagi bantuan (Foto Istimewa)

Tidak hanya itu, menurutnya SSK dalam penyampaian mengingatkan timnya agar terus mematuhi protok kesehatan saat membagikan bantuan kepada masyarakat. Masyarakat juga ia ingatkan agar secara ekstra membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. SSK menyebut perang melawan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua umat manusia, termasuk warga Kota Manado.

”Ibu SSK juga tak henti-hentinya mengingatkan kami tim agar konsisten memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan. Kami membagikan bantuan dengan tetap menjaga jarak. Memakai masker dan juga menggunakan hand sanitizer. Begitu pula saat kami membagikan bantuan, kami mengajak masyarakat agar ikuti anjuran dan himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Ayo, kita lawan Covid-19 secara bersama,” kata Sandy.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1