Peduli, BEM Fakultas Hukum Unsrat Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

BEM Fakultas Hukum Unsrat saat membagikan Sembako (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Kegiatan kemanusiaan yang digulirkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang digelar saat ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. BEM Fakultas Hukum Unsrat dalam kesempatan ini menyalurkan paket bantuan untuk para mahasiswa perantau di Kota Manado.

Menurut Ketua BEM Fakultas Hukum Unsrat, Raul Maramis bahwa mahasiswa yang diberikan bantuan sembako adalah mereka mahasiswa yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mereka yang saat ini stay di Kota Manado dan belum berkesempatan pulang kampung.

“Puji Tuhan kami sudah bergerak membagikan Sembako kepada kawan-kawan yang terdampak Covid-19. Mahasiswa rantau saat Covid-19 ini tak bisa kembali ke kampung. Kebanyakan bantuan disalurkan kepada kawan-kawan mahasiswa yang ada di kos-kosan dan Asrama. Bahkan ada dari mereka yang harap-harap cemas mau makan apa karena orang tua mereka juga terdampak covid juga di kampung halaman. Situasi seperti ini memerlukan topangan kita semua tentunya,” kata Raul, Kamis (28/5/2020).

Senada dengan Raul, Ketua Divisi Hubungan Eksternal BEM FH Unsrat, Timothy Manueke juga mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada organisasi mahasiwa lain di Unsrat yang melakukan kegiatan serupa. Menurutnya tindakan nyata dari Fakultas Hukum Unsrat begitu berdampak positif bagi para mahasiswa perantau di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

“Kegiatan berbagi sembako ini sangat penting dan membantu, sebab selama ini juga kan mahasiswa perantau tidak dapat bantuan. Makanya kami berempati membantu mereka, walaupun jumlahnya tak seberapa,” ujar Timothy.

Penerima bantuan bergembira saat menerima Sembako (Foto Istimewa)

Sementara itu di tempat terpisah, Dekan Fakultas Hukum Unsat, DR. Flora Kalalo saat diwawancarai Suluttoday.com menyampaikan apa yang dilakukan BEM Fakultas Hukum patut dicontoh, kegiatan kemanusiaan tersebut sangat diperlukan. Dekan yang juga jebolan aktivis mahasiswa itu berharap agar para mahasiswa perantau terbantu dengan bantuan yang diberikan. Tidak hanya itu, Flora mendorong agar kegiatan kemanusiaan seperti itu terus digulirkan.

”Saya sangat mengapresiasi dan memberi support terhadap kegiatan bagi-bagi sembako dari BEM Fakultas Hukum Unsrat. Ini wujud dari kepedulian yang sangat baik. Sebagai kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 BEM Fakultas Hukum ikut ambil bagian meringankan beban antar sesama. Para mahasiswa perantau yang berada di tengah situasi sulit membutuhkan perhatian dan distribusi bantuan seperti ini. Program seperti ini saya harapkan berjalan rutin,” tutur Flora.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1