WASPADA, Akun FB Bodong Mencatut Nama Wawali Manado Gentayangan

Akun FB palsu dan asli dari Wawali Mor Dominus Bastiaan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Di era percepatan informasi dan teknologi saat ini melahirkan plus minus dalam penggunaannya. Masyarakat harus mampu memfilter informasi. Adakalanya melahirkan sampah peradaban modern, seperti pemberitaan hoax, tindakan mengatasnamakan atau penipuan dilakukan oknum tertentu secara mudah. Tanpa rasa takut, nama dan kapasitas pejabat publik dibawa untuk kepentingan mencari keuntungan tentunya.

Petaka dari praktek tipu-tipu itu kini menimpa Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE. Politisi senior yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Manado ini punya akun Facebook asli yang dikelolanya sendiri. Ironisnya, akun bodong atas nama Mor Bastiaan dipakai oknum tak bertanggung jawab. Hal itu sebagaimana terkonfirmasi dalam postingan status Wawali Mor melalui akun aslinya Mor Dominus Bastiaan.

Wawali yang dikenal kalem dan murah senyum itu mengaku sebagian pengguna Facebook (FB) tentu tertipu dengan ulah akun bodong yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Mor berharap agar pengguna medis sosial lebih selektif dalam menggunakan FB. Apalagi, dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sehingga ada oknum-oknum yang berani melakukan penipuan.

”Mohon maaf kalau ada yang palsukan akun FB saya. Torang mesti lebih berhati-hati sudah mulai marak penipuan sekarang. Bisa saja keadaan Pandemik Covid19 ini membuat lebih banyak orang kesulitan uang. Bagi yang membuat akun palsu ini bisa menghubungi saya. Mungkin saya bisa bantu. Terima kasih. Tuhan memberkati,” ujar Wawali Mor, Minggu (31/5/2020).

Sungguh sangat disayangkan, akun bodong yang mencatut nama Wawali Mor Bastiaan itu juga melakukan aktivitas chating dengan memanfaatkan program pemerintah Kota Manado untuk meminta bantuan partisipasi dana dari masyarakat. Akun yang tak bertanggung jawab itu telah mengajak atau melakukan Add kepada sejumlah anggota DPRD Kota Manado, salah satunya Irwan Marlian.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1