Tetap Berbuat Saat Pandemi, Ini Komentar SSK Terkait Momentum Hari Lahirnya Pancasila

Ir. Sonya Selviana Kembuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Selalu berpandangan optimis, sosok Ir. Sonya Selviana Kembuan atau yang akrab disapa SSK memberi kontribusi kepada masyarakat dengan niat tulus. Menyambut momentum Hari Lahirnya Pancasila (1 Juni 1945), tepatnya, Senin (1/6/2020) SSK menyampaikan harapannya. Menurut SSK pancasila sebagai dasar bernegara harus dapat diejawantahkan dan tindakan nyata.

”Sejak kelahiran pancasila 1 Juni 1945 Indonesia makin kokoh dan terkonsolidasi sebagai negara yang bersatu, berdaulat. Itu sebabnya, inilah warisan peradaban dari para leluhur yang wajib kita jalankan. Sebagai generasi pembawa estafet perubahan, kita hari ini harus maksimal mengamalkan pancasila dengan kehidupan yang aman damai. Sila dalam pancasila kita wujudkan dalam tindakan keseharian,” tutur SSK yang juga bakal Calon Wali Kota Manado ini saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (1/6/2020).

Hari Lahirnya Pancasila, kata SSK perlu dijadikan refleksi sebagai titik tolak agar elemen anak bangsa menerapkan secara baik dan benar nilai-nilai pancasila yang luhur. SSK menyebut juga cita-cita masyarakat tentang lahirnya pemimpin yang berjiwa pancasilais harus dapat diwujudkan. Karena dengan begitu, tatanan hidup masyarakat menuju kesejahteraan, persatuan dan keadilan bisa terlahir.

”Masyarakat tentu punya ekspektasi beragam tentang momentum Hari Lahirnya Pancasila. Diantaranya, adalah merindukan kehadiran pemimpin yang punya jiwa pancasila. Berpandangan nasionalis, tidak mendiskriminasi masyarakat yang dipimpinnya. Terumasuk di Kota Manado tentunya. Kita berharap akan ada pemimpin yang benar-benar mampu mengamalkan pancasila dalam melayani masyarakat. Pemimpin yang dapat melahirkan kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Harapan itu sebenarnya menjadi kunci dalam mengukur keberhasilan pembangunan,” ujar SKK menutup.

Sekedar diketahui, bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila tahun 2020, SSK mengumumkan perolehan juara dari pelaksanaan kegiatan Lomba Nyanyi Stay At Home yang digagasnya. Lomba tersebut melibatkan masyarakat umum, dengan tujuan untuk mendukung anjuran pemerintah terkait stay at home, menjaga social distancing dan menghindari kerumunan melalui kegiatan berbasis media daring atau virtual. SSK ikut aktif dalam upaya mencegah penularan pandemi Covid-19 di Kota Manado dan sekitarnya.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1