Rangkaian Kegiatan Dies, Alumni Fakultas Hukum Unsrat Berbagi Sembako

Pembagian bahan pokok berjalan lancar (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Masih menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap Almamater tercinta yakni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Dimana, pada Jumat (5/6/2020), Alumni Fakultas Hukum Unsrat Manado menggelar kegiatan sosial. Kali ini, jebolan ‘Gorela’ sebutan akrab Fakultas Hukum Unsrat membagikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada mahasiswa.

Terutama bagi para mahasiswa rantau yang berstudi di Unsrat. Hal itu seperti disampaikan, Dr. Grace Tampongangoy, SH.,MH, selaku Ketua Panitia Dies Fakultas Hukum Unsrat. Menurut Tampongangoy para Alumni juga sebagian patungan untuk menyediakan bantuan tersebut. Lalu apa yang dilakukan disampaikannya sebagai wujud kepedulian sosial antar sesama manusia.

‘’Kami melakukan kegiatan aksi sosial ini sebagai rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Fakultas Humum Unsrat ke-62. Bantuan kita distribusikan bagi mahasiswa yang datang berstudi di Unsrat, dan mereka kebanyakan belum tersentuh bantuan. Kita berharap target yang kita tuju dapat tercapai yakni menjangkau sebanyak mungkin mahasiswa yang layak menerima bantuan bahan pokok ini,’’ ujar Tampongangoy saat diwawancarai Suluttoday.com, Sabtu (6/6/2020).

Lanjut Tampongangoy yang diaminkan Robert, salah satu Alumni Fakultas Hukum Unsrat bahwa kegiatan berbagi disaat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi begitu penting. Dosen Fakultas Hukum Unsrat itu juga menyebut perlunya bantuan seperti itu dilakukan sepanang pandemi Covid-19. Agar mahasiswa rantau di Kota Manado tetap mendapat perhatian, lalu tidak kesulitan dalam akses ekonominya.

‘’Sasarannya mengcover semua mahasiswa rantau yang ada di Unsrat. Selain itu, melalui BEM Fakultas Hukum Unsrat, kami para Alumni meminta agar satu per satu dilakukan pembagian bantuan. Dengan memperhatikan prinsip protokol kesehatan Covid-19. Para mahasiswa yang membutuhkan bantuan ini merasa sangat terbantu dengan sembako yang disalurkan. Semoga bantuan ini bermanfaat,’’ kata Tampongangoy menutup.

Alumni Fakultas Hukum Unsrat saat berbagi Bapok (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, bantuan tersebut disalurkan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unsrat. Ketua BEM Fakultas Hukum Unsrat Raul Maramis, memaparkan hal itu kepada media. Maramis menyampaikan hal-hal teknis yang mereka lakukan untuk membantu sesama.

“Atas kerja sama teman-teman tim dilapangan, terutama para Alumni pembagian bantuan berjalan lancar. Terkait teknis dan tujuan dari diberikan bantuan ini yakni kepada mahasiswa yang berasal dari luar Sulawesi Utara (Sulut) serta tergabung di dalam organisasi dan masih tinggal di indekost serta asrama. Mereka senang saat mendapatkan bantuan. Puji Tuhan,” tutur Maramis.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1