Fakultas Hukum Unsrat Peduli Terhadap Tenaga Honorer dan Cleaning Service

Kabag dan Kasubag ketika menyerahkan Sembako (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perhatian terhadap kemanusiaan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga ditunjukkan Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kepada Tenaga Honorer, Cleaning Service dan Satpam melalui program berbagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Saat diwawancarai Suluttoday.com, Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr. Flora Kalalo, SH.,MH menyampaikan pentingnya aksi peduli itu dilakukan.

”Kegiatan membagikan Sembako dilakukan Dosen tenaga pendidikan dan staf administrasi tenaga kependidikan Fakultas Hukum Unsrat terhadap Tenaga Honorer, Cleaning Service dan Satpam di FH dengan cara berbagi sembako. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami. Di tengah kesulitan masyarakat yang terhimpit kebutuhan ekonomi karena terdampak Covid-19, juga dirasakan mereka yang kali ini kita prioritaskan untuk berikan Sembako,” ujar Flora, Minggu (7/6/2020).

Lanjut Flora, mengharapkan agar bantuan dari hasil sukarela, sumbangan para Dosen ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya itu, Dekan yang dikenal akrab dengan wartawan itu menyampaikan kiranya bantuan yang dibarikan dapat meringankan kesulitan Honorer, Cleaning Service dan juga Satpam.

”Kami memahami betul situasi Covid-19 membawa dampak sistematik. Kiranya bantuan yang disalurkan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para Tenaga Honorer, Cleaning Service dan Satpam di Fakultas Hukum Unsrat. Bantuan ini kiranya dapat membantu mereka. Mari kita patuhi secara bersama protokol kesehatan. Hidup sehat, jaga jarak, dan memperhatikan anjuran pemerintah. Semoga wabah menular Covid-19 segera berakhir,” kata Flora menutup.

Satpam saat menerima bantuan (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, penyerahan bantuan dilakukan Kabag Tata Usaha Fakultas Hukum Unsrat Manado, Sharly B.P. Tulung, SH.,MH, dan para Kasubag seperti Helena K. Warembengan, SPd, Roos N.S. Runturambi, SE, Chiristini N. Nicoh, SE, dan Arthur J.M. Pesoth, S.Sos. Penyerahan bantuan sosial (Bansos) ini dilakukan di Gedung Fakultas Hukum Unsrat.

Paket bantuan yang diberikan, diantaranya beras premium, mie goreng, minyak goreng, gula, supermi, dan telur. Kemudian proses penyerahan Bansos dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, physical distancing dan menggunakan hand sanitizer. Sembako yang dibagikan untuk merupakan wujud sukarela dari para Dosen dan pegawai di Fakultas Hukum Unsrat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan mewakili honorer Frans Taroreh, Deisy Sumilat, George Lumowa dan juga mewakili Claning Servise, Yani Langkudi. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat membantu pihaknya disaat penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

”Saya mewakili teman-teman honorer Fakultas Hukum Unsrat Manado menyampaikan terima kasih kepada Dosen dan pegawai yang sudah memberikan sumbangan. Sembako ini tentu sangat membantu kami. Bersama kita melawan Covid-19, Tuhan memberkati kita semua,” tutur Langkudi yang diaminkan George Lumowa.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1