Shintia Rumumpe Jadi Pelopor Bagikan Bantuan di Talawaan

SGR saat membagikan dana segar kepada masyarakat (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Keberpihakan pada masyarakat sudah menjadi ciri khas dan identitas dari politisi Shintia Gelly Rumumpe. Seni (15/6/2020), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu berbagi bantuan kemanusiaan dengan masyarakat di Desa Winetin, Wusa dan perumahan Erpak Kecamatan Talawaan.

Legislator yang dielu-elukan masyarakat untuk maju sebagai Calon Bupati Minut ini dikenal rutun mengunjungi masyarakat. Berbeda dengan politisi lainnya, SGR begitu Shintia Rumumpe akrab disapa tiap kali mengunjungi masyarakat tidak dengan tangan kosong. Politisi perempuan ini selalu turun membawa berkat untuk dibagikan kepada masyarakat.

Saat diwawancarai, SGR menyebut bahwa tujuan dilakukannya safari kepada masyarakat agar perkembangan dan situasi yang dirasakan masyarakat di tengah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tekad SGR untuk membantu masyarakat, dengan cara-cara edukasi tak perlu diragukan lagi. Selain berbagi kelebihan (dana dan materi), SGR pun mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan. Ikut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah.  

Santun, SGR menyapa masyarakat (Foto Istimewa)

”Kegiatan sosial dan kepedulian ini saya lakukan sebagai bagian dari gaya hidup saya. Sudah terbiasa saya dididik keluarga untuk membantu sesama. Bagi siapapun yang berkelebihan berkat (rezeki) mereka punya kesempatan untuk berbuat bagi yang lain. Nah hari ini, saya bersyukur karena bisa mengunjungi warga Desa Winetin, Wusa dan masyarakat yang ada di perumahan Erpak untuk berbagi dalam kebahagiaan. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata SGR, Senin (15/6/2020).

Sekedar diketahui, kehadiran SGR bersama tim dijemput dengan kegembiraan dari masyarakat. SGR yang disebut-sebut sebagai politisi dermawan itu mendapat sambutan luar dan apresiasi dari masyarakat. Putri tercinta dari Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan ini punya posisi istimewa di hati masyarakat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1