RICHARD SUALANG: Wajib Protokol Kesehatan

dr. Richard Sualang (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi yang sejak awal konsen memberi diri, mengingatkan dan menganjurkan masyarakat agar kompak mengikuti protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dialah dr. Richard Sualang. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Manado itu, Senin (15/6/2020) saat memperingati Bulan Bung Karno dan Hari Lahirnya Pancasila, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Manado, mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

”Saya mengingatkan masyarakat wajib protokol kesehatan. Kita masih menghadapi situasi pandemi saat ini. Darurat kesehatan menjadi tantangan aktivitas kita terutama di luar rumah. Ayo hidup sehat, tentukan jarak aman minimal 1 meter, rutin cuci tangan. Gunakan masker dan perhatikan juga bila mendatangi satu tempat, jika tempat tersebut kapasitas orang sudah 50%, maka sebaiknya keluar jangan masuk di tempat tersebut,” ujar Sualang, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, Selasa (16/6/2020), saat diwawancarai Suluttoday.com.

Berlangsungnya rapid tes gratis (Foto Istimewa)

Wakil Ketua DPRD Kota Manado periode 2014-2019 itu menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan Manado dalam momentum Bulan Bung Karno menggelar berbagai kegiatan sosial. Diantaranya rapid tes gratis, lomba pidato virtual dan kampanye hidup sehat. Menurut Sualang, proses edukasi sangat diperlukan saat ini, agar masyarakat ramai-ramai dan secara sadar menerapkan pola hidup sehat.

”Beberapa kegiatan kita laksanakan. Semua yang direncanakan berjalan dengan baik. Masyarakat juga memang perlu diedukasi secara terus-menerus. Kita harus saling mengintkan untuk itu, karena kerinduan kita bersama adalah masyarakat itu sehat dan jauh dari penularan Covid-19,” kata Sualang.

Kompak DPC PDI Perjuangan Manado edukasi masyarakat (Foto Istimewa)

Untuk diketahui, kegiatan rapid tes gratis dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Senin (15/6/2020) berjalan sukses. Bahkan, sebelum momentum Bulan Bung Karno dan Hari Lahirnya Pancasila, DPC PDI Perjuangan Manado melakukan kegiatan berbagi bantuan sosial, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan APD kepada masyarakat.

Giat yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Manado (Foto Istimewa)

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1