SONYA, Harapan Baru for Manado Diusung Parpol Koalisi

Sonya Selviana Kembuan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Melalui pendekatan yang rutin dan telah menjadi ciri khasnya, sosok politisi perempuan, Ir. Sonya Selviana Kembuan makin dicintai warga Kota Manado. Bakal calon Wali Kota Manado yang satu ini terinformasi akan diusung parpol gabungan atau partai koalisi. Beberapa manuver dan komunikasi politik yang dilakukannya mulai membuahkan hasil signifikan.

Seperti yang terpantai, beberapa kegiatan sosial dilakukan SSK, begitu Sonya akrab disapa. Bersama Koalisi Keuamatan Kota Manado, yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) Manado, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turun langsung peduli terhadap masyarakat terkait penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Nama SSK pun mekin dicintai masyarakat Manado karena perbuatan positif yang dilakukannya.

”Tentu kita melakukan komunikasi politik secara terbuka. Saya memang punya pilihan prioritas dalam menghitung kekuatan politik di Manado. Doakan saya, agar semua tahapan yang saya lalui demi melayani warga Kota Manado berjalan lancar,” ujar SSK saat dihubungi Suluttoday.com, Jumat (19/6/2020).

Politisi perempuan satu-satunya yang aktif membantu masyarakat Manado saat pandemi Covid-19 itu hingga saat ini terus bergerak bersama masyarakat. Membantu apa yang dikeluhkan masyarakat. Beragam data yang dihimpun Suluttoday.com, ditemukan elektabilitas SSK mengalami peningkatan. Tanpa ada intervensi dan topangan kekuasaan, ia bukan istri pejabat publik, bukan anak konglomerat dan keluarga penguasa. Namun, gerakan yang mandiri dilakukannya membuahkan hasil.

Sementara itu, untuk DPD PKS Kota Manado nama SSK termasuk menjadi perhatian PKS dan telah direkomendasikan sebagai salah satu calon Wali Kota Manado yang diusung PKS. Dokumen usulannya telah dikirimkan DPD PKS Manado ke DPP PKS. Hal tersebut seperti yang dilansir kliknew.net, Kamis (18/6/2020). PKS menilai sosok SSK layak diperjuangkan untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Manado.

”Jadi siapapun nantinya yang akan menerima SK dari DPP, kami siap untuk memenangkannya. Masih menunggu hasil komunikasi bersama kandidat,” kata Sekretaris TPPD, DPD PKS Manado Farist Soeharyo.

SSK bahkan menjalin komunikasi aktif dengan pengurus partai di tingkat daerah. Dan juga merawat keakraban dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Seperti yang dilakukan SSK terhadap DPP PAN, bertemu Ketua DPP Yandri Susanto belum lama ini. Informasi resmi yang diterima media ini, DPP PAN juga menyodorkan nama Bobby Daud sebagai Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi SSK.

SSK saat bertemu dengan DPP PAN (Foto Istimewa)

Sumber resmi Suluttoday.com membeberkan bahwa posisi SSK untuk melenggang ke Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020 akan makin mulus. Dimana sejumlah partai politik kini resmi memberikan dukungannya. Kepada Troy Pomalingo, Penasehat Tim SSK saat diwawancarai menuturkan bahwa akan ada kejutan di Pilwako Manado yang dilakukan SSK.

”Tentu akan ada kejutan nanti di Pilwako Manado. Insya Allah semua ikhtiar dan komunikasi politik yang dilakukan Ibu SSK berjalan lancar. Masyarakat Manado memang membutuhkan figur baru dalam menata, memajukan Kota Manado. Ibu SSK menjadi harapan baru bagi warga Manado,” kata Troy, Jumat (19/6/2020).

Sesi kebersamaan SSK bersama DPP PAN (Foto Istimewa)

Menariknya selain partai politik seperti PKS, PAN, PPP. Ada juga Perindo, dikabarkan akan memberikan dukungan terhadap SSK. Apalagi Partai Gerindra yang rencananya bergabung dalam Koalisi Keumatan, makin memperkuat komposisi pertarungan di Pilwako Manado 2020 nantinya. Nama Sonya begitu mengkristal, gencar dibicarakan masyarakat bahwa Sonya mendapat dukungan kuat dari beberapa partai politik tersebut. Di tengah urusan politik, SSK giat membantu masyarakat, baik yang berada di Manado, Sulawesi Utara umumnya, membantu Ajudan Bung Karno yang akhirnya kini mendapat perhatian Presiden Jokowi bersama Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati, serta Prabowo ikut memberi bantuan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1