Hapus Stigma Buruk Covid-19, SSK Serahkan Bantuan untuk Warga Singkil

Menerima bantuan, warga Singkil ceria (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak pernah pandang bulu dalam membantu masyarakat Kota Manado, Ir. Sonya Selviana Kembuan. Jumat (19/6/2020), SSK begitu politisi perempuan ini akrab disapa membagikan bantuan kepada sejumlah warga Kelurahan Ternate Baru dan Ketang Barung, Kecamatan Singkil Kota Manado yang menjadi korban stigma di tempat kerja mereka. Sehingga di rumahkan dari tempat kerja masing-masing.

Pembagian bantuan sendiri disalurkan langsung sejumlah Jurnalis Muslim Manado diantaranya, Wahyudi Bastian, dan SSK melalui Koordinator Logistik Tim SSK, Meggi Lamia secara door to door berbagi bantuan dengan masyarakat. Meggi menyampaikan keprihatinan SSK terhadap warga Singkil, utamanya mereka yang menjadi korban stigma negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

”Kami teman-teman Tim SSK diperintahkan Ibu Sonya Selviana Kembuan atau yang akrab disapa SSK untuk turun membantu masyarakat Singkil Kota Manado. Terlebih khusus mereka yang menjadi korban terhadap stigma buruk atas penyebaran Covid-19. Ibu SSK menyalurkan bantuan berupa Sembako, kiranya dapat membantu mereka yang menjadi korban atas stigma Covid-19. Ayo hentikan stigma buruk tersebut,” kata Meggi yang juga Pelsus di Gereja GMIM Paulus Titiwungen ini.

Penerima bantuan bergembira saat terima pemberian SSK (Foto Istimewa)

Soal stigma klaster dari Kecamatan Singkil yang akhirnya telah direhabilitasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, MM termasuk media yang memberitakan juga telah mengklarifikasi atas kesalahan tersebut, menandakan sudah selesai mis-komunikasi tersebut. SSK bahkan saat diwawancarai Suluttoday.com, meminta masyarakat Kota Manado tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19, sembari tidak saling mendiskriminasi.

”Jangan lagi ada sikap saling mendiskriminasi. Warga Manado dalam situasi pandemi Covid-19, harus saling mendukung dalam menjalankan imbauan pemerintah. Jangan kemudian ada pihak yang meremehkan atau mengkerdilkan pihak lain. Kesadaran bersama kita menjalankan anjuran pemerintah harus dibuktikan dengan menjaga nilai-nilai keberamaan, saling menghormati dan menghargai. Jangan membuat gaduh, apalagi ikut-ikutan mempostingan informasi hoax di media sosial,” tutur SSK, bakal Calon Wali Kota Manado yang akan diusung Partai Koalisi ini, Sabtu (20/6/2020).

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1