Pilkada di Musim Pandemi, Ini Ajakan MOR DOMINUS BASTIAAN

Mor Dominus Bastiaan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi yang tenang dan murah senyum, dialah Mor Dominus Bastiaan, SE. Minggu (21/6/2020), saat diwawancarai Suluttoday.com, MDB begitu politisi senior ini akrab disapa mengajak masyarakat agar mewujudkan suasana rukun. Mor yang juga Wakil Wali Kota Manado itu mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan partisipasi pembangunan. Politis Partai Demokrat itu mengaku Pilkada Serentak di musim pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) relatif berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

”Memang Pilkada kali ini agak berbeda karena dilangsungkan pada tahun bersama dengan terjadinya pandemik Covid-19. Namun kita harus tetap menjalankan seluruh kegiatan yang ada termasuk kegiatan pemerintahan dan juga termasuk agenda Pilkada serentak,” kata MDB yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado itu.

Selain itu, MDB yang juga digadang-gadang maju dalam Pilwako Manado, 9 Desember 2020 ini mengingatkan masyarakat dan mengajak agar berperan aktif menyukseskan pelaksanaan hajatan Pilkada Serentak. Terjadinya perubahan Pilkada juga menjadi catatannya, MDB mengharapkan masyarakat merayakan agenda demokrasi dengan patuh terhadap protap kesehatan.

”Untuk itu tentunya saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak. Tentunya ada sedikit perubahan aturan yang ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu menyesuaikan dengan kondisi Pandemik Covid-19 yang ada pada saat ini. Sehingga walaupun agenda Pilkada tetap kita laksanakan tapi protokol kesehatan tetap harus kita jalankan,” ujar MDB tegas.

Wakil Wali Kota Manado yang mendapat pujian Wali Kota Manado, DR. GS Vicky Lumentut sebagai sosok Wawali yang sabar itu menilai bahwa kebersamaan dan kesedaran masyarakat menyukseskan Pilkada merupakan kunci memajukan proses demokrasi di daerah. Kekompakan masyarakat secara kolektif guna melahirkan kepatuhan menjalankan pola hidup sehat jauh dari penularan Covid-19 menurut Mor adalah cara paling penting saat ini.

”Jadi marilah kita sukseskan Pilkada 2020 sambil menjaga Kesehatan kita dengan tetap mengikuti prosedur protokol lesehatan yang ada. Yah kita berdoa kepada Tuhan agar supaya pada pelaksanaan nanti Covid-19 sudah melandai,” tutur MDB menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1