Alumni SMP Negeri 4 Manado Salurkan Bantuan Sosial

Bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak sekedar menjadi wadah berhimpun yang membicarakan hal serius, namun tidak mampu mewujudkannya dalam bentuk program nyata. Para Alumni SMP Negeri 4 Kota Manado malah berbeda dengan itu, mereka begitu peduli terhadap sesama. Terlebih disaat penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Manado, mereka bergerak saling membantu.

Setelah melakukan aksi berbagi bantuan sosial, Senin (22/6/2020) pada Suluttoday.com, Jolene Marie Cholock-Rotinsulu menyampaikan bahwa para Alumni SMP Negeri 4 Manado selalu solid dalam membangun kebersamaan. Sejauh ini mereka salalu saling menopang, terutama Angkatan 2011. Mereka kali ini melakukan aksi peduli untuk membagikan bantuan dari hasil swadaya mereka.

”Sebuah langkah kecil lebih baik dari pada kita hanya diam. Atau sibuk terhadap hal-hal yang tidak bermanfaat. Puji Tuhan kami telah menyalurkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat. Kami Alumni SMP Negeri 4 Manado, khususnya Angkatan 2011 baru saja turun melakukan aksi sosial melalui pembagian bantuan. Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk dari rasa kemanusiaan kami untuk bisa saling membantu,” kata Jolene yang mengatakan juga kegiatan sosial telah dilaksanakan, Minggu (21/6/2020).

Pembagian bantuan sosial (Foto Istimewa)

Putri Indonesia Lingkungan tahun 2019 dan Miss Internasional Indonesia 2019 itu mengharapkan agar masyarakat yang menerima bantuan dapat terbantu. Sementara itu, Willmore Yosua Tulung, ST, yang kini aktif sebagai kader Partai NasDem itu menyebutkan mereka juga akan menyalurkan bantuan dalam bentuk makanan siap saji. Tulung juga mengingatkan masyarakat Kota Manado agar hidup dalam keadaan menjalankan anjuran pemerintah dengan social distancing dan mematuhi protap kesehatan Covid-19.

”Kita sudah mengagendakan juga pembagian makanan siap saji. Ini akan diberikan kepada warga Manado yang terdampak Covid-19, mereka yang sangat membutuhkan tentunya. Kami Alumni SMP Negeri 4 Manado, Angkatan 2011 juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran serta himbauan pemerintah. Semoga bencana non-alam yakni pandemi Covid-19 segera berakhir. Mari kita terus saling mengingatkan agar hidup bersih, gunakan masker ketika berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujar Tulung.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1