BMI Manado Berbagi Berkat Disaat Pandemi Covid-19

Penyerahan Sembako dari BMI Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Manado tak tinggal diam disaat penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyerang masyarakat. Dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, rasanya begitu sulit dan berat. Terutama dalam kehidupan ekonomi, masyarakat begitu merasakan kekurangan karena di rumahkan, kehilangan lapangan pekerjaan serta pengaruh lainnya sebagai dampak Covid-19.

Kamis (25/6/2020) saat diwawancarai Suluttoday.com, Marcelino Ratu, SH selaku Ketua BMI Manado menyebutkan pihak turun melakukan aksi sosial untuk membantu sesama. Melalui kegiatan pembagian sembilan bahan pokok, mereka lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Marcelino berharap para penerima bantuan diringankan bebannya dengan berkat yang diberikan.

”BMI Manado menggelar kegiatan sosial dan membagikan Sembako. Di tengah masyarakat sedang sulit karena pendemi Covid-19, kami tidak mau berdiam diri. Kami menyadari pentingnya hidup saling berbagi. Dalam pembagian Sembako kita sebarkan kepada masyarakat Manado yang terdampak Covid-19, kiranya mereka terbantu. Pola pembagian dilakukan dengan mengikuti protap kesehatan Covid-19,” ujar Marcelino yang diaminkan Alventura Pangemanan, SH.,MH.,M.Kn.

Sementara itu, Georgia Kodoati, sebagai Ketua Panitia mengatakan pembagian Sembako telah berjalan sesuai rencana dan sasaran distribusi bantuan. Menurutnya masyarakat juga perlu sama-sama secara sadar mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Georgia berharap masyarakat menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

BMI Manado membagikan sembako (Foto Istimewa)

”Aksi kemanusiaan BMI Manado di tengah pandemi bertujuan meringankan beban warga terdampak Covid-19. Kami tergerak untuk membantu meringankan beban para warga dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Kegiatan ini juga dirangkaikan bersamaan dengan Bulan Bung Karno yang mengangkat tema Gotong Royong Lawan Covid-19. Yang jatuh pada 1 Juni kelahiran pancasila kemudian 6 juni 1901 kelahiran bung karno dan 21 juni 1970 bung karno wafat,” kata Georgia.

Untuk diketahui, Banteng Muda Indonesia Kota Manado yang merupakan salah satu bagian organisasi sayap Partai Demokrasi Idonesia Perjuangan (PDI-P) itu, tergerak untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan kebutuhan ekonpmi. BMI Manado memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan dan juga mengingatkan penting social distancing dan stay at home.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1