MOR BASTIAAN Blak-Blakan Soal Kesiapan Menjadi Wali Kota Manado

Mor menyampaikan apa yang akan dilakukan untuk Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.comMor Dominus Bastiaan, SE politisi yang rendah hati dan familiar dengan masyarakat ini blak-blakan saat diwawancarai Mega Manado Citra News Televisi (MMC News TV) dan ALEXGO, Selasa (23/6/2020) soal kebiasaan dan ekspektasinya dalam berpolitik. Mor saat ditanya Host MMC News TV, Alexander Mellese terkait menguatnya nama Mor dan Hanny Joost Pajouw (HJP) sebagai pasangan calon Wali Kota Manado dijawab santai Mor yang.

”Partai Demokrat punya prosedur berjenjang. Nama Pak Hanny Joost Pajouw juga diusulkan Partai Demokrat Manado ke DPP, nanti DPP Partai Demokrat yang memutuskan dan menentapkan melalui Surat Keputusan. Saya tak bisa mendahului keputusan DPP,” kata MDB begitu Wakil Wali Kota Manado ini akrab disapa.

Dalam beberapa petikan wawancara yang dilansir Suluttoday.com dari MMC News TV, Mor juga menyampaikan niat dan komitmennya untuk tetap maju di Partai Demokrat sebagai wujud dari loyalitasnya terhadap partai bintang mercy itu. Bagi Mor dalam politik tak ada yang namanya lawan, tapi bagaimana semua kandidat Wali Kota Manado melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kota Manado.

”Saya harus melanjutkan amanah yang diemban Partai Demokrat. Tentu dengan menjaga komitmen dan loyalitas sebagai kader Partai Demokrat, maka pelayanan publik yang menjadi tugas mulia Partai Demokrat perlu saja wujudkan. Walau begitu, saya pada prinsipnya menghormati proses demokrasi, bila ada figur yang diusung partai selain saya, akan saya menghargai itu,” ujar MDB mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.

Mor Bastiaan saat diwawancarai Alexander Mellese (Foto Suluttoday.com)

Nama Mor yang santer menjadi pembicaraan publik di Kota Manado itu berpeluang sangat menjadi Wali Kota Manado karena memiliki pemikiran-pemikiran konstruktif untuk kemajuan bersama. Melalui wawancara yang dilaksanakan di Bastianos Megamas Manado itu MDB mengajak kandidat pasangan calon Wali Kota Manado agar menjaga kebersamaan, begitu juga dengan masyarakat untuk terus merawat kerukunan dan persaudaraan.

”Politik damai, ”hidup baku-baku bae” (mari kita hidup rukun) dan berkompetisi yang fair. Kebersamaan saya dan Pak GS Vicky Lumentut, Pak Harley Mangindaan, dan lainnya kami berkomunikasi kita membangun keakraban. Kita melanjutkan persahabatan, kita menyadari betul bahwa apa yang dilakukan elit politik akan menjadi panutan masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat hidup rukun, kita menjaga persatuan dan persaudaraan yang selama ini kita bangun di Manado,” tutur MDB.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1