PAN, PKS dan Perindo Bulat Dukung SSK di Pilwako Manado

SSK bersama Ketua PKS dan Ketua Perindo Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Manado makin menarik untuk diikuti. Berbagai manuver politik dilakukan politisi dengan kejutan tertentu. Ir. Sonya Selviana Kembuan yang awalnya dinilai cukup dekat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kini makin mesra dengan partai yang mengusung jargon ‘Koalisi Keumatan’. Pasalnya, SSK begitu politisi perempuan ini akrab disapa telah banyak berbuat dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat.

Kini loby-loby politik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik (Parpol) sedang gencar dilakukan para bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Manado di Jakarta. SSK sendiri selaku bakal calon Wali Kota Manado periode 2020-2026 telah mendapatkan dukungan dari beberapa Parpol. Diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

”Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, segala puji atasnya beberapa partai politik telah memberikan dukungan kepada saya. Di tingkat DPD atau pengurus di daerah rekomendasi permohonan ke DPP untuk nama saya diusung sebagai calon Wali Kota Manado diajukan PAN, PKS, Perindo dan menyusul sejumlah partai lainnya,” kata SSK saat dihubungi melalui telpon, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, menurut Rio Lamia, Sekjen Tim Relan SSK mengatakan bahwa dalam kalkulasinya SSK akan melenggang mulus ke pentas Pilwako Manado. Rio juga tak lupa mengajak masyarakat Kota Manado agar mendoakan perjuangan menjalin komunikasi politik dan konsolidasi ditingkat DPP agar komitmen serta perjuangan SSK untuk kebaikan masyarakat mendapat respon positif dengan keluarnya rekomendasi dukungan SSK dari DPP sebagai calon Wali Kota Manado.

Surat rekomendasi dukungan DPD PAN Manado untuk SSK (Foto Suluttoday.com)

”Panggung politik di Pilwako Manado kali ini akan lebih berkualitas. Kami Tim SSK sedang melakukan komunikasi politik, sejumlah parpol telah memberikan dukungannya. Tinggal kita mematangkan siapa calon Wakil Wali Kota Manado yang mendampingi Ibu SSK. Nanti ada kejutan, Ibu SSK mengusung gagasan politik akomodatif. Beliau tak mau ada diskriminasi dalam politik. Nah, kami juga meminta doa restu dan dukungan warga Manado agar perjuangan di DDP berjalan mulus. Ibu SSK akan berbuat bekerja dan melayani penuh hati kepada masyarakat Manado,” ujar Rio sambil menuturkan kalau beberapa Parpol lainnya juga akan bergabung mendukung SSK.

Selain itu, terdapat Berita Acara kesepakatan dukungan calon Wali Kota Manado tahun 2020 juga disampaikan sejumlah Parpol kepada SSK ditandatangani diatas materai yang diterima Suluttoday.com. Yang bertandatangan para Ketua Parpol, diantaranya dari DPD PAN Manado, Boby Daud, Ketua DPD PKS Manado, Abu Hasan Syafei, Ketua Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Kota Manado, Madzhabullah Ali, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Manado, Rahmat Makatutu.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1