Godok Calon Wakil Wali Kota, SSK Sambangi Kantor DPP Perindo

Robert Tambuwun, Hendrik Kawilarang dan SSK (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Komitmen untuk melayani warga Kota Manado terus dilakukan Ir. Sonya Selviana Kembuan, bakal calon Wali Kota Manado ini, Kamis (25/6/2020) bersilaturahmi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo. SSK begitu politisi perempuan ini akrab disapa bersama Tim menyambangi DPP Perindo yang beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro No.29, RT 15/RW 5, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Saat dikonfirmasi Tim SSK, Rio Petra tak membantah pertemuan tersebut. Menurut Rio, pendekatan yang dilakukan SSK sebagai wujud dari silaturahmi dan membicarakan agenda penting terkait suksesi Pilwako Manado, 9 Desember 2020. Rio menyebut keakraban SSK bersama pimpinan Parindo seperti Hendrik Kawilarang Lumentungan dan Robert Tambuwun sudah lama terjalin.

”Itu benar, Ibu SSK bertemu khusus ke DPP Perindo. Ini silaturahmi, kita membicarakan ragam langkah politik yang strategis untuk Pilwako Manado. Intinya apa yang diperjuangkan Ibu SSK perlu diketahui para elit partai, termasuk Perindo. Kalau soal kedekatan, ya pastilah. Ibu SSK itu orang yang tumbuh besar dengan bergaul terhadap semua orang beliau akrab. Pak Hendrik Kawilarang, Pak Robert Tambuwun kawan baik Ibu SSK,” ujar Rio.

Ditambahkannya lagi, agenda penting lainnya adalah membahas tentang siapa figur yang layak dipasangkan sebagai calon Wakil Wali Kota Manado yang mendampingi SSK. Pembicaraan akrab dan pemetaan politik dilakukan secara santai di Kantor DPP Perindo. Rio menyebut beberapa nama tengah digodoh untuk mendampingi SSK dalam pertarungan di Pilwako Manado.

”Mereka membicarakan siapa calon Wakil Wali Kota Manado yang pas mendampingi Ibu SSK. Kan situasi seperti ini, Ibu SSK butuh masukan para politisi lainnya. Apalagi mereka yang lebih berpengalaman. Ibu minta masukan dan saran, serta telah mendapatkan masukan untuk beberapa nama yang sedang digodok sebagai calon Wakil Wali Kota Manado mendampingi Ibu SSK,” kata Rio pada Suluttoday.com.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1