H2M Ajukan Paslon Ideal PDI Perjuangan untuk Pilwako Manado

Hi. Herson Mayulu, S.IP (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Bergulirnya sejumlah nama dan makin meluasnya pembicaraan, prediksi serta harapan terhadap figur Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dalam hajatan demokrasi, Pilkada Serentak Lanjutan 2020 makin diskursus publik di Manado. Tentu target utamanya PDI Perjuangan yang dipimpin Olly Dondokambey, SE di Provinsi Sulawesi Utara harus menang di kontestasi Pilwako Manado, 9 Desember 2020.

Saat diwawancarai, H. Herson Mayulu, S.IP (H2M), Selasa (30/6/2020) menyampaikan beberapa kriteria penting yang perlu dipikirkan, menjadi pertimbangan untuk dikeluarkannya rekomendasi Surat Keputusan (SK) terhadap kader PDI Perjuangan di Manado. Mantan Bupati Boolang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode itu menyebut elektabilitas menjadi elemen primer dalam mempertimbangkan Paslon untuk dimajukan di Pilwako Manado.

‘’Tentu kita semua punya harapan siapa Pasangan Calon yang ideal untuk kita jagokan di Pilwako Manado. Bagi saya ada beberapa kriteria, diantaranya; 1. Figur yang punya elektabilitas tinggi. 2. Paham masalah dan punya solusi, terhadap masalah yang dihadapi masyarakat Kota Manado. 3. Memiliki kapabilitas dan integritas pribadi yang baik,’’ ujar H2M.

Tidak hanya itu, kedekatan figur yang bakal dimajukan PDI Perjuangan dengan masyarakat juga menjadi entitas yang diperhitungkan H2M. Bagi politisi senior yang kini menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) seorang pemimpin harus bersama masyarakat, sebagaimana perjuangan PDI Perjuangan yakni berada bersama wong cilik. Kader PDI Perjuangan Sulut ini pun menyampaikan pandangannya soal loyalitas kepemimpinan.

‘’Selanjutnya, ke-4. Dekat dan familiar dengan masyarakat Manado. 5. Memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. 6. Punya sikap loyalitas terhadap masyarakat Manado,’’ tutur H2M yang juga anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Utara ini.

*/Bung Amas)

iklan1
iklan1