Makin Menguat, Ini Hasil Pertemuan SSK Bersama Ketua Gerindra Sulut dan Manado

SSK saat bertemu Ketua Gerindra Sulut dan Gerindra Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi perempuan yang satu ini sepertinya terus meraih simpati publik. Tidak hanya itu, Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) tidak berhenti membangun komunikasi politik dan silaturahmi guna menguatkannya maju sebagai calon Wali Kota Manado. Hajatan Pilwako Manado, Rabu (9/12/2020) kali ini dipastikan alot. Dimana SSK sendiri menggalang kekuatan politik yang intensif. Sebelumnya beberapa partai politik telah merekomendasi dirinya dari Kota Manado.

Selasa (30/6/2020) kemarin, SSK bertemu langsung dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Warouw dan juga Ketua Gerindra Kota Manado, Mona Kloer di Jakarta. Menurut Rio Lamia, SH, tim SSK menyebutkan pembicaraan akrab tersebut sebagai bagian dari membicarakan langkah SSK untu maju di Pilwako Manado secara lebih mantap lagi. Rio menilai dari pembicaraan yang mengalir, menggambarkan ada chemistry antara SSK dan Partai Gerindra.

”Pembicaraan antara Ibu SSK dengan Pak Wenny Warouw, Ketua Gerindra Sulut dan Ketua Gerindra Manado, Ibu Mona Kloer adalah bagian dari mengkonkritkan langkah politik. Ini rangkaian komunikasi politik yang cukup lama dibangun Ibu SSK. Mereka sangat akrab berdiskusi, banyak hal dan lebih utama yakni soal Pilwako Manado. Bagaimana Ibu SSK menang di Pilwako Manado, saya melihat ada kesamaan visi Ibu SSK dan apa yang diperjuangkan Partai Gerindra,” ujar Lamia saat diwawancarai media ini, Selasa (1/7/2020).

Menyangkut dukungan Gerindra terhadap SSK sebagai calon Wali Kota Manado, Lamia menyebut akan ada kejutan. Dimana saat ini langkah strategis soal strategi tengah disiapkan SSK untuk memantapkan dirinya melalui komunikasi koalisi partai politik. Orang dekat SSK itu mengaku optimis SSK akan bertarung di Manado dengan menggandeng calon Wakil Wali Kota yang kuat dan mampu mendulang suara signifikan.

”Saya tak mungkin menyampaikan semuanya. Ada hal yang kita perlu filter dan simpan, pada waktunya semua masyarakat akan tau. Tinggal menunggu saja keputusan resminya dari Partai Gerindra. Semoga komunikasi yang terjalin terus kita pelihara. Tentu akan ada kejutan, bagaimana penampilan dan usaha positif yang dilakukan Ibu SSK kelak menghasilkan kekuatan dahsyat di Pilwako Manado. Tentang duet juga dibicarakan dalam pertemuan itu. Dan akan lahir nanti calon Wakil Wali Kota yang mendampingi Ibu SSK adalah figur yang punya modal sosial yang kuat. Tentu dicintai masyarakat dan akan mampu menghimpun suara,” tutur Lamia.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1