Serahkan ke Parpol, Andrei Angouw Siap Cawawali Manado?

Andrei Angouw (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Mulai bergulirnya nama Andrei Angouw, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang digadang maju dalam kontestasi Pilwako Manado, Rabu (9/6/2020) rupanya tidak segreget tanggapannya. Umumnya politisi punya optimisme, berbeda dengan politisi lainnya, AA sapaan akrab Andrei pengusaha yang kini juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu malah terkesan tidak agresif untuk maju di Pilwako Manado.

Saat diwawancarai Suluttoday.com, Rabu (2/7/2020) apakah AA konsisten untuk fokus maju sebagai calon Wali Kota Manado dan tidak berniat maju sebagai calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Manado, dirinya seperti apatis dan menyerahkan keputusan ke partai politik dimana dirinya bernaung. Menurut Andrei dirinya akan loyal, taat terhadap apa keputusan PDI Perjuangan.

”Kader partai, taat putusan partai,” kata AA, singkat menjawab pertanyaan reporter media ini, sambil tertawa.

Sementara itu, terkait dengan rencana program yang secara umum terakses di media sosial bahwa AA akan memperjuangan kebutuhan ekonomi masyarakat kecil, ternyata tidak seperti itu adanya. Malah saat ditanya, AA bertanya balik program apa? seolah tidak nyambung. Spesifik terkait hal itu, dicecar lagi pertanyaan ketika AA maju di Pilwako Manado, dirinya menjawab dengan menanti kepastian.

”Tunggu depe kepastian. Program fisik dan non-fisik sama-sama penting,” ujar AA, pemilik sejumlah hotel mewah di Manado ini saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Menariknya, meski slow respon, AA saat diberikan pilihan, apakah memilih tetap menjadi Ketua DPRD Sulut ataukah mendur dari jabatan yang sedang diembannya sekarang dan maju sebagai calon Wali Kota, AA menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai.

”Mana-mana, tergantung partai,” tutur AA begitu singkat.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1