DPD PKS Manado Terima Masukan DPC untuk Percepat SSK Ditetapkan PKS

Ketua PKS Manado, Hasan Syafi’i (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kesamaan visi, kebersamaan dan komitmen Ir. Sonya Selviana Kembuan, bakal calon Wali Kota Manado dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado makin tidak sabar meminta kepastian untuk berjuang bersama SSK begitu sapaan akrab Sonya dalam Pilwako Manado, Rabu (9/12/2020) mendatang. Hal tersebut ditandai dengan konsolidasi rutin yang dilakukan kader PKS di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berada dibawah naungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Manado.

Sabtu (4/7/2020), Abdullah Ahmad, Ketua DPC PKS Tikala Kota Manado bersama para kader PKS Manado lainnya menggagas pertemuan dan membentuk Forum DPC PKS se-Kota Manado untuk mendesak agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS segera menetapkan SSK sebagai calon Wali Kota Manado yang diusung PKS.

“Terdapat tiga nama calon Wali Kota Manado yang diusulkan DPD PKS ke DPP yaitu SSK, MDB dan JPAR. Tapi kami minta agar kerucutkan saja ke SSK,” kata jubir forum yang beranggotakan para ketua DPC, Abdullah Ahmad.

Abdullah menuturkan bahwa Forum DPC PKS se-Kota Manado itu dibentuk dengan spirit memperkuat konunikasi seluruh kader dan menghimpun seluruh simpul kekuatan PKS di tingkat akar rumput bersama simpatisannya untuk berjuang total dalam suksesi Pilwako Manado, terlebih yaitu memenangkan SSK sebagai calon Wali Kota Manado

”Kami menilai Ibu SSK sudah terbukti sebagai calon yang peduli, terutama di saat COVID-19,’ ujar Abdullah.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PKS Sario Pikal Pano, memperkuat usulan dari Abdullah, Pikal mengaku komitmen dan kemauan berjuang bersama PKS yang ditunjukan SSK mulai terlihat. Politisi muda vokal itu tidak ragu-ragu lagi menyebut SSK pun berniat mengaet politisi muslim sebagai papan di kontestasi Pilwako Manado.

”Itu sudah melalui kajian dan telah disepakati bersama. Kami dorong PKS kerucutkan saja SSK jadi calon Wali Kota. Apalagi Ibu SSK sudah bersedia mengambil muslim sebagai papan dua atau calon Wakil Wali Kota Manado,” tutur Pikal.

Menanggapi masukan Forum DPC PKS se-Kota Manado, Ketua DPD PKS Manado Abu Hasan Sjafii saat dimintai tanggapannya mengatakan, sebagai Ketua DPD, dirinya harus banyak mendengar.

”Ini aspirasu yang disampaikan teman-teman DPC PKS se-Kota Manado, aspirasi yang mengalir dari bawah, sebuah forum penting tentu kita respon dengan baik dan tindaklanjutinya segera,” ucap Hasan.

Untuk diketahui, Hasan tak lupa mengharapkan seluruh kader PKS di Kota Manado agar solid menunggu keputusan DPP PKS.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1