Ketua DPW Perindo Sulut: DPP Menunggu Hasil Survey

Hendrik Kawilarang Luntungan (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hendrik Kawilarang Luntungan angkat bicara terkait beredarnya informasi hoax tentang rekomendasi Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo telah ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen). Menurut Hendrik, Senin (6/7/2020), DPP Perindo belum memutuskan SK kepada pasangan kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

”Sampai detik ini belum ada SK rekomendasi untuk Kota Manado. Acuan di DPP kita rekomendasikan kepada calon yang mendaftar di Perindo dengan elektabilitas tertinggi,” ujar Hendrik.

Politisi asal Sulawesi Utara yang berkiprah dan sukses di Jakarta itu menuturkan keberadaan DPP Perindo saat ini. Menurut Hendrik tak dapat dinafikkan bahwa indikator penentuan calon Kepala Daerah maupun calon Wakil Kepala Daerah ditentukan DPP Perindo dengan memeriksa dan mengkonfirmasi hasil survey. Bagi kandidat yang punya bobot tertinggi disurvey, mereka akan berpeluang mengantongi SK dari DPP Perindo.

”DPP masih menunggu hasil survey untuk memutuskan siapa yang dalam kajiannya layak diberi rekomendasi,” kata Hendrik.

Selain itu, ketika ditanya terkait berapa lama lagi Sonya Selviana Kembuan, Jelyeta Runtuwene dan Mor Dominus Bastiaan akan menunggu hasil keputusan DPP, ia menyebut dalam waktu dekat ini. Hendrik menjelaskan menyangkut penentuan kandidat tidak mudah dilakukan, serta-merta atau tanpa proses selektif.

”Tim DPP itu lengkap kajiannya. Tunggu saja, yang pasti kemungkinannya 1 sampai 2 minggu kedepan SK sudah akan keluar,” tutur Hendri.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1