Robert Tambuwun Tepis Rekomendasi Perindo Telah Ditandatangani Sekjen

Robert Tambuwun (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politik memang nyaris tak pernah sunyi dengan klaim dan kepercayaan diri yang berlebihan untuk menang dalam kontestasi. Menanggapi adanya klaim sepihak terkait keluarnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk hajatan Pilwako Manado, 9 Desember 2020 disampaikan Robert Tambuwun, Ketua DPD Partai Perindo Kota Manado, Senin (6/7/2020).

Kepada Suluttoday.com, Obe begitu sapaan akrab politisi santun dan vokal itu diwawancarai menjelaskan tentang kondisi terkini dari proses yang tengah dilakukan DPP Perindo. Menurutnya belum ada keputusan final Perindo mendukung calon Wali Kota Manado siapa, dari 3 nama yang direkomendasikan Perindo Manado ke DPP Perindo.

‘’Belum sampai saat ini, Partai Perindo belum ada SK pengusung ke calon siapapun. Masi berproses di desk pilkada DPP partai Perindo. Ada 3 bakal calon yaitu SSK, MDB, JPAR. Internal DPP sedang menggodok dan survey internal untuk memutuskan ke calon Mana,’’ kata Obe.

Anggota DPRD Kota Manado dua periode itu menambahkan lagi bahwa pihak DPD Perindo Manado menghormati sepenuhnya kewenangan DPP dalam memutuskan siapa yang dianggap layak sesuai mekanisme dan pertimbangan DPP. Obe mengaku akan patuh dan menjalankan keputusan DPP lebih lanjut.

‘’Sebagai ketua DPD Perindo Kota Manado, kami menunggu keputusan turun dari DPP, Dan wajib hukumnya utk mengamankan SK yang turun nanti utk pengusungan calon,’’ ucap Obe tegas.

Obe juga mengajak semua pihak agar menahan diri, tidak mendahului keputusan DPP. Ditegaskannya lagi, DPP Perindo sedang menempuh prosedur internal yang umumnya dilakukan secara seletif dan komprehensif agar berbagai pertimbangan yang diputuskan tidak meleset.

‘’Rekomendasi Partai Perindo ke JPAR-HABM tidaklah benar. Karena saat ini proses di DPP sedang berlangsung, belum keluar Surat Keputusan (SK),’’ ujar Obe yang juga anggota DPRD Kota Manado ini tegas.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1