PSI Resmi Dukung JPAR-AI di Pilwako Manado

DPP PSI ketika bertemu JPAR-AI (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mentasbihkan dukungan pilkada Kota Manado kepada Pasangan Julyeta Paula Amelia Runtuwene Dan Harley Mangindaan (JPAR – AI). Hal ini diikuti dengan dikelurkannya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Solidaritas Indonesia tertanggal 30 Juni 2020. DPP PSI resmi mengeluarkan SK Dukungan kepada kandidat JPAR-Ai, SK diterima secara langsung oleh Bro Pasangan Calon yang diusung dikantor DPP PSI,” kata Stevi Mait Ketua DPD PSI Kota Manado.

Selain itu, seiring dikeluarkannya SK, maka PSI khususnya Kota Manado akan berkomitmen untuk memenangkan pasangan JPAR-Ai, kami akan mengerahkan semua kekuatan partai, tanpa terkecuali, ungkap Sekretaris Jendral DPP PSI Raja Juli Anthoni menyatakan bahwa dukungan PSI kepada JPAR-Ai sudah melalui prosedur yang dibangun oleh PSI.

“Kita buka konvensi Pilkada, calon yang mendaftar kita wawancarai, kita bangun kesepahaman terkait DNA dan platform PSI, Kita juga bangun komunikasi terkait komitmen-komitmen dengan para kandidat lewat DPD PSI Kota Manado, dan akhirnya yang paling memenuhi indikator kriteria PSI dan yang bersepakat dengan MOU yang dibangun adalah kandidat JPAR-Ai. Karena PSI memberi dukungan tanpa mahar politik, maka jelas perlu ada MOU yang mengatur jalannya koalisi,” tegas Raja Juli Anthoni.

JPAR-AI bersama PSI (Foto Istimewa)

Semua yang sudah dimulai dengan cara yang baik ini, semoga akan mendatangkan hasil terbaik juga untuk kemenangan Paula-Ai dan kemajuan warga Kota Manado. Mandat ini bukan cuma sekedar surat, tapi juga kepercayaan untuk menjalankan nilai-nilai yang sama antara PSI dan pasangan calon,” ujar Raja Juli Anthoni.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan, juga Menyatakan bahwa dengan keluarnya SK maka semua elemen PSI akan segera bergerak untuk pemenangan.

“Setelah Ini semua sudah harus bergerak, DPD PSI Manado sebagai tonggak, langsung kita instruksikan untuk memfollow up MOU yang sudah ditanda tangani dan menjaring semua kekuatan yang ada,kita tidak boleh buang-buang waktu dan harus memastikan untuk menang,” kata Melky.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1