Setelah Amankan Dana 650 Juta, Wali Kota Manado Sambangi Kejari

Mobil milik Wali Kota Manado di halaman parkir Kejari Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Dana hibah berupa CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Sulut-Gorontalo (SulutGo) tahun 2019 yang dikucurkan kepada pemerintah Kota Manado untuk bantuan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gigi dan Mulut sebesar sekitar Rp.1.2 milyar bergulir ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.

Saat diamankan Kejari Manado, Rp. 650 juta, Jumat (10/7/2020) siang. Dan sore hari, Wali Kota Manado dikabarkan menyambangi Kantor Kejari Manado yang beralamat di Sario tersebut.

“Emang kalay Wali Kota atau Forkopimda lain gak boleh ya saling berkunjung,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono, SH.,MH saat dikonfirmasi Suluttoday.com, Senin (13/7/2020).

Meski informasi dan sejumlah foto beredar di Media Sosial terkait mobil yang biasa ditumpangi Wali Kota Manado, Dr..GS Vicky Lumentut situasi gelap seperti di malam hari saat mobil tersebut diambil melalui kamera. Kajari Manado membantah jam kunjungan tersebut.

“Beliau hadir jam 5.15 sore, setelah dari pulau bagi-bagi Sembako. Sekalian hari ini ada juga Sekda di akantor dimuat aja kita terbuka,” kata Maryono.

Lanjut Kajari Manado membeberkan rencananya mendatangi Kantor Wali Kota Manado. Menurutnya koordinasi dan saling silaturahmi lintas sektoran bukanlah hal tabu.

“Saya besok rencana juga mau ke kantor pemkot tolong juga dimuat ya,” tutur Maryono.

Ketika ditanya soal apa pembicaraan yang dilakukan Kajari Manado dengan Wali Kota Manado dua periode itu, Maryono mengatakan mereka membicarakan tentang Kamtibmas dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kamtibmas kota Manado dan kondisi penanganan Covid-19. Perlu kami infokan bahwa ada 4 orang tahanan Kejari Manado yang swabnya positif,” ujar Maryono yang juga menambahkan bahwa pertemuan dilakukan tidak sampai 30 menit.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1