Bung LD Turun Pantau Pembangunan Talud di Mahawu

Lucky Datau saat meninjau pembangunan Talud (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, Lucky Datau atau yang akrab disapa Bung LD, Sabtu (18/7/2020) turun memantau langsung pengerjaan Talud di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting Kota Manado. Didampingi sejumlah tokoh masyarakat Mahawu, Anggota DPRD Kota Manado ini menyaksikan langsung proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado melalui Dinas PUPR Manado tersebut.

Bung LD saat diwawancarai Suluttoday.com menyampaikan dukungan penuhnya pada kegiatan-kegiatan fisik yang dilakukan pemerintah Kota Manado. Selain itu, sikap responsif yang ditunjukkan instansi (Perangkat Daerah) dalam menopang, menunjang dan menjadi motor dalam pembangunan dikatakan Lucky sebagai perbuatan positif. Hal yang dilakukan demikian yang bermanfaat pada masyarakat, tambah Bung LD.

”Saya hari ini turun langsung memantau pekerjaan pembuatan Talud di Mahawu yang dilakukan pemerintah Kota Manado. Luar biasa masyarakat bergembira, mereka senang dengan kinerja pemerintah yang peduli pada infranstruktif di wilayah seperti di Kelurahan Mahawu. Bagi saya kepedulian pada ranah pembangunan fisik seperti ini yang bersifat nyata dan menyentuh kepada hajat hidup masyarakat penting dilakukan pemerintah Kota Manado. Masyarakat butuh fasilitas pembangunan yang memadai, lalu instansi terkait jangan pasif. Lakukan seperti yang dilakukan PUPR Manado,” ujar Bung LD, legislator Dapil Wenang-Wanea ini.

Pengerjaan pembangunan Talud di Mahawu (Foto Istimewa)

Tambahnya lagi, menggenjot dan memaksimalkan pembangunan yang pro rakyat merupakan langkah yang ditunjang wakil rakyat. Menurut Lucky kerja sama sinergis eksekutif dan legislatir akan memberi dampak positif terhadap masyarakat. Dirinya yang dikenal rajin melakukan kunjungan lapangan itu mengatakan tak ada persoalan publik yang tak dapat diatasi pemerintah, semua yang berkaitan dengan urusan publik akan ada jalan keluarnya.

”Paradigma pembangunan berkelanjutan itu yang kita dorong. Kuncinya ada pada harmonisasi kerja atau sinergitas lembaga eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Pemerintah daerah harus memperhatikan aspek dimana pembangunan di tengah masyarakat harus terus dilakukan. Ketika wakil rakyat abai menjalankan fungsunya mengawasi pembangunan, maka akan terjadi semacam ketimpangan. Itu sebabnya saya selalu turun lapangan untuk memastikan akses dan fasilitas publik yang harus diterima masyarakat. Mari kita wujudkan pembangunan secara bersama, saling memberikan solusi sebab semua masalah publik itu ada solusinya dari pemerintah,” tutur Bung LD tegas.

Bung LD dan Om Anang masyarakat Mahawu (Foto Istimewa)

Sementara itu, beberapa tokoh masyarakat Mahawu menyampaikan terima kasih atas perhatian Bung LD. Diantaranya disebutkan Om Anang, Mudatsir Sulemen dan beberapa tokoh masyarakat lannya. Mereka menilai sosok LD menjadi pemicu bagi wakil rakyat Manado lannya untuk bekerja mengabdi pada kepentingan masyarakat. Bukan hanya duduk, diam dan menerima gaji dari masyarakat. Warga menambahkan, aspirasi mereka yang diperjuangkan Bung LD akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1