DPP PAN Perintahkan Faisal Salim Cari Pasangan di Pilwako Manado

Faisal Salim (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Konstalasi politik di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, 9 Desember 2020 dipastikan makin alot. Pasalnya sejumlah klaim dukungan partai politik (parpol) bakal meleset, begitu pun seiring pergerakan dan peta politik yang berubah dalam hitungan detik. Seperti yang terjadi di internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Manado sebagaimana diketahui merekomendasikan beberapa nama sebagai bakal calon Wali Kota / Wakil wali Kota Manado, salah satu nama diantaranya adalah kader PAN yakni Faisal Salim. Bang Thoyib, sapaan akrab Faisal yang merupakan kader PAN dari beberapa nama tersebut akhirnya berpeluang masuk bursa calon Wali Kota / Wakil Wali Kota Manado. Politisi muda energik, memiliki basis massa pendukung luas itu diberi kesempatan menjadi calon Wakil Wali Kota Manado, hal itu sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Ketua DPP PAN, Yahdil Abdi Harahab dan juga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Viva Yoga yang masing-masing adalah Tim Pilkada Pusat DPP PAN Tahun 2020 memberikan sinyal kuat kepada Faisal Salim untuk mencari siapa pasangan calon Wali Kota Manado yang dinilainya cocok. PAN cukup realistis dengan kekuatannya, sehingga menempatkan kadernya sebagai posisi papan dua (calon Wakil Wali Kota). PAN Manado yang memiliki 4 (empat) kursi di DPRD Manado itu berpeluang mengusung kadernya sebagai calon orang nomor 2 (dua) di Pilwako Manado.

‘’Silahkan saudaraku Faisal Salim mencari siapa pasangan yang cocok untuk bertarung di Pilwako Manado. Kita bisa mengusung kader untuk Wakil Wali Kota Manado. Karena PAN harus mengusung kadernya sendiri, kita punya kekuatan dan potensi atas hal itu,’’ kata Yahdil yang diaminkan Viva Yoga, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Faisal Salim yang diminta sebagai calon Wakil Wali Kota Manado, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut Faisal dirinya telah siap lahir batin untuk meramaikan, dan memenangkan pertarungan di Pilwako Manado. Bagi kader PAN Sulawesi Utara (Sulut) yang konsisten, loyal dan dikenal sebagai petarung ini, perintah atau amanah yang disampaikan DPP PAN akan dipertanggung jawabkannya dengan kerja total untuk menang di Pilwako Manado.

‘’Alhamdulillah DPP PAN memberikan peluang dan sinyal itu disampaikan saudaraku Yahdil Abdi Harahab bersama saudaraku Viva Yoga. Saya segera menentukan pasangan, siapa yang dianggap bersinergi dan mampu satukan visi membangun Manado untuk saya pilih sebagai calon Wali Kota Manado. Prinsip saya dalam berpoletik, amanah yang dipercayakan harus tuntas diperjuangkan. Tak ada kata undur atau berjuang setengah hati. Insya Allah saya bersedia bertarung dan menang. Saya bersedia lahir batin untuk maju sebagai calon Wali Kota Manado,’’ ujar Bang Thoyib tegas.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1